Kadisporbudpar: Mimpi Saya, Pariwisata Bisa Jadi Sumber Penghasilan Masyarakat Inhil

Objek Wisata Inhil
Typography

TEMBILAHAN- Selain terkenal dengan kelapanya, Kabupaten Inhil juga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik, untuk itu, sektor pariwisata pun bisa berjalan jika dikelola dengan baik.
 
Melihat potensi wisata yang dimiliki Negeri Seribu Parit ini, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disporbudpar) Inhil, Junaidi Ismail berkeinginan agar sektor ini bisa menjadi sumber penghasilan masyarakat.

''Saya punya mimpi, masyarakat bisa menambah penghasilan dari sektor wisata,'' ujarnya.
 
Sumber pendapatan dari pariwisata, dijelaskannya masyarakat bisa memanfaatkan kesenian, budaya hingga kuliner asal Inhil di tempat-tempat wisata yang ada.

''Sumber pendapatan yang dimaksud adalah dengan cara menyajikan berbagai hal menarik yang menjadi ciri khas, mulai dari segi kesenian, budaya hingga kuliner,'' tambahnya.

Dengan begitu, dikatakannya selain masyarakat mendapatkan penghasilan dari sajian yang dibuatnya, nama Inhil pun jadi lebih dikenal luas.

''Untuk mewujudkan itu semua, harus ada partisipasi dari masyarakat. Karena, hal itu tidak akn terwujud tanpa peran masyarakat itu sendiri,'' tukas Junaidi.(*/GoRiau)

 

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.