Menongkah, Semah Laut Dan Cap Gomeh Di Concong

Objek Wisata Inhil
Typography

Setelah menikmati keindahan Pantai Solop para wisatawan dapat meneruskan perjalanan wisatanya di Concong luar kecamatan Concong.

Berbagai atraksi bahari dapat dinikmati disini seperti Menongkah yaitu aktivitas penduduk siku doanu untuk mengambil kerang dipantai lumpur dengan menggunakan sekeping papan yang telah dibantuk sedemikian rupa dan menggunakan sebelah kaki sebagai pendorong sehingga papan tongkah tersebut dapat meluncur dengan cepat diatas permukaan lumpur.

Selain menongkah kerang, masyarakat nelayan concong luar setiap tahunnya juga melaksanakan acara semah laut, acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelimpahan rezeki yang telah diberikan.

Selain itu concong luar oleh masyarakat tionghoa setempat, Singapura dan Malaysia dijadikan tempat kegiatan Cap Go Meh pada setiap perayaan IMLEK.

Ramainya pengunjung dan berbagai atraksi bahari dan budaya yang dapat dinikmati disini, Concong luar juga sangat dikenal dengan wisata kulinernya karena berbagai hasil tangkapan laut dapat dinikmati disini dengan harga yang murah.

Untuk dapat menikmati setiap pertunjukan, pengunjung dapat berkunjung kesana menggunakan speedboat dengan waktu perjalanan lebih kurang 60 menit dari Kota Tembilahan.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.