Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kontrak Baru dari Yamaha Dibalas Rossi dengan Podium Qatar

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Doha - Valentino Rossi memberi jawaban kenapa dirinya layak dapat kontrak baru meski sudah 39 tahun. Podium MotoGP Qatar adalah pembuktian The Doctor kalau dirinya belum habis.

Rossi terlibat persaingan ketat dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan juga Johann Zarco pada MotoGP Qatar yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB. The Doctor pada akhirnya menuntaskan balapan di atas podium, menjejak posisi tiga.

Podium itu dia dapat hanya beberapa hari setelah menandatangani kontrak baru bersama Yamaha. Saat banyak rumor berembus kalau Rossi akan pensiun, rider pemilik sembilan gelar juara dunia itu malah dapat kontrak baru berdurasi dua musim.



Dalam keterangannya pada wartawan, Rossi menyebut podium ketiga di Qatar adalah pembuktian kalau dirinya memang layak dapat kontrak baru.

"Pada olahraga kami, sebagaimana juga olahraga lain, hanya satu hal yang penting: hasil," seru Rossi usai balapan.

"Satu-satunya hal penting adalah apa yang terjadi di atas lintasan. Saya membalap bukan untuk menunjukkan ke orang lain bahwa saya belum terlalu tua. Saya membalap untuk membuktikan pada saya sendiri kalau saya bisa bersaing di posisi atas. Saya pikir ini sesuatu yang bagus," lanjut Rossi dikutip dari Crash.


Tahun 2018 menjadi musim ke-23 Rossi di balapan grand prix. Di tengah banyak keraguan tentang usianya yang terus bertambah, Rossi masih membidik titel juara dunia untuk yang ke-10.

Menjadi pemenang dalam balapan di Qatar adalah Andrea Dovizioso. Sementara posisi dua menjadi milik Marc Marquez.
(din/yna)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.