Developed in conjunction with Joomla extensions.

Karena Zidane Bukan Tipe Pelatih yang Kambing Hitamkan Pemain

Sepak Bola
Typography
Madrid - Zinedine Zidane menegaskan buruknya laju Real Madrid bukan salah segelintir orang saja. Zidane menyebut semua orang bertanggung jawab.

Laju buruk Madrid di La Liga berlanjut di tahun 2018 setelah berimbang 2-2 kontra Celta Vigo, Senin (8/1/2018) lalu. Dalam delapan pertandingan terakhir di liga, Los Blancos cuma menang tiga kali, dengan sisanya berakhir dengan tiga imbang dan dua kekalahan.

Alhasil Cristiano Ronaldo dkk. masih tertahan di posisi empat klasemen dengan nilai 32 dari 17 pertandingan. Madrid sudah tertinggal 16 poin dari Barcelona di posisi teratas.

Dalam laju buruk itu, sejumlah pemain disoroti performanya. Beberapa di antaranya Ronaldo, Karim Benzema, dan Marcelo. Ronaldo baru bikin empat gol, sementara Benzema malah baru dua gol.

Marcelo dinilai sedang menurun karena terlalu mudah ditembus. Zidane sendiri tak luput dari sorotan, karena pilihan taktiknya beberapa kali dipertanyakan termasuk saat kalah 0-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu sebelum Natal lalu.

Zidane menegaskan semua anggota tim mengemban tanggung jawab yang sama atas tren negatif ini. Saat ini dia cuma mengharapkan kerja keras dari Madrid untuk segera keluar dari tekanan.

"Kapanpun segala sesuatunya berjalan salah, saya bukan tipe orang yang akan menempatkan dua atau tiga pemain posisi buruk. Kami semua dalam situasi ini bersama-sama. Kami semua bertanggung jawab, dan terutama saya sebagai pelatih," ungkapnya dikutip Marca.

"Kami punya dua tahun yang hebat dan itu tak boleh dilupakan. Kami takkan hidup di masa lampau, tapi kami juga tak seharusnya membuang apa yang sudah dikerjakan."

"Takkan ada momen menggila. Orang-orang mungkin akan bilang segalanya berjalan salah, tapi saya tidak. Dengan kerja keras, hal-hal bagus akan tiba," imbuhnya.
(raw/mfi)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.