Developed in conjunction with Joomla extensions.

Gary Neville Sebut City di Level yang Berbeda dengan MU

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Manchester - Gary Neville menilai Manchester City tampil di level berbeda dengan Manchester United. Dia percaya fans MU di stadion pun mengakui City lebih baik.

City memetik kemenangan 2-1 dalam derby Manchester di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. The Citizens unggul lebih dulu lewat David Silva di menit ke-43, yang kemudian dibalas oleh Marcus Rashford jelang babak pertama usai.

Gol Nicolas Otamendi di menit ke-54 kembali membuat City unggul. Keunggulan itu bertahan sampai pertandingan usai.

"Saya pikir City ada di level berbeda dengan United. Saya pikir di babak pertama United terlihat gugup ketika mereka menguasai bola saat memenanginya kembali. Di babak kedua, United tak punya kualitas," kata Neville, yang merupakan eks bek MU, seperti dikutip Sky Sports.

Neville mengakui City tampil amat baik, dengan sangat mendominasi jalannya pertandingan. Whoscored mencatat skuat besutan Pep Guardiola itu punya persentase penguasaan bola sebesar 65%.

City melepaskan 14 percobaan dengan separuhnya tepat target. Sementara tuan rumah punya delapan tembakan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

Neville menganggap kemenangan City sudah didapatkan dengan sepantasnya, bahkan bisa saja selisihnya lebih besar lagi.

"Sulit untuk melakukan apa yang telah City lakukan, untuk pergi ke Chelsea dan bermain seperti yang mereka tunjukkan dan datang ke sini dan bermain seperti yang mereka tampilkan: menunjukkan otoritas dan kepercayaan diri," sambungnya.

"Gol-golnya berantakan dan Jose takkan percaya bahwa mereka kebobolan dari set piece. Tapi tak banyak tim datang ke sini dalam 25 atau 30 tahun terakhir dan mendominasi seperti itu."

"Anda bicara soal Barcelona atau Real Madrid. Tak banyak tim datang ke sini dan melakukannya. Saya bahkan melihat sejumlah penggemar United memberi aplaus untuk manajer dan para pemain City di akhir laga."

"70 ribu penggemar United mungkin berjalan di luar sana hari ini berpikir bahwa tim terbaik telah menang. Anda tak bisa banyak komplain. Bisa saja tiga atau empat gol di akhir pertandingan," tandas pria yang kini bekerja sebagai analis sepakbola di Sky Sports ini.
(raw/rin)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.