Developed in conjunction with Joomla extensions.

Giroud Memang Supersub

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Southampton - Olivier Giroud jadi penyelamat Arsenal kala tandang ke Southampton. Golnya di menit-menit akhir, sebagai pemain pengganti, mengamankan Arsenal dari kekalahan.

Arsenal bermain imbang 1-1 saat bertandang ke St. Mary's Stadium, Minggu (10/12/2017) malam WIB. The Gunners sudah langsung tertinggal saat laga baru berjalan empat menit, ketika dibobol oleh Charlie Austin.

Upaya demi upaya dilakukan Arsenal untuk membalas, hingga akhirnya baru membuahkan hasil di menit ke-88. Adalah Giroud, yang masuk sebagai pemain pengganti terakhir, yang mencetak gol tersebut.

Sundulannya menyambut umpan lambung Alexis Sanchez tak mampu dijangkau kiper Soton Fraser Forster. Gol ini semakin menegaskan label Giroud sebagai pemain supersub.

Opta mencatat bahwa tak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak sebagai pemain pengganti untuk satu klub Premier League ketimbang Giroud. Dia sejauh ini mencetak 17 gol untuk Arsenal sebagai pengganti, sama dengan torehan Ole Gunnar Solksjaer untuk Manchester United.


"Saya selalu mencoba membawa sesuatu untuk tim ketika masuk ke lapangan. Hari ini kami butuh pemain di kotak penalti, jadi saya mencoba untuk memberikan hal tersebut," ungkap Giroud kepada BT Sport dikutip BBC.

"Itu umpan silang yang bagus. Saya mencoba berada di tempat yang tepat di waktu yang pas. Sejak awal babak kedua kami berusaha keras. Memang sulit di sini."

"Pelatih mengatakan kami ingin memulai dan menuntaskan laga dengan tangguh. Di awal laga kami kecolongan. Charlie melakukannya dengan baik. Untungnya kami bisa bangkit dan mendapatkan satu poin," imbuhnya.

Giroud musim ini mencetak enam gol dari 20 penampilan di seluruh ajang kompetitif.
(raw/mrp)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.