Developed in conjunction with Joomla extensions.

Indra Sjafri: Sudah Waktunya Egy Main di Kompetisi Level Tinggi

Sepak Bola
Typography
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memiliki saran untuk pemainnya, Egy Maulana Vikri. Entah akan merumput di Indonesia atau luar negeri, Egy dinilai sudah waktunya bermain di level tinggi.

Penampilan Egy di Piala AFF U-18 2017 kemarin memang mencuri perhatian publik. Pemain berusia 17 tahun itu bahkan menjadi top skorer dengan delapan gol.

Egy pun mulai gencar dirumorkan jadi incaran sejumlah klub lokal. Namun, pemain asal Medan itu disarankan lebih baik merumput di luar negeri.

Indra menilai dimana pun Egy akan bermain, dia harus memilih klub yang bisa memberikan jam terbang kepadanya. Dia juga diharapkan tak perlu lagi tampil di turnamen macam Piala Soeratin atau event Kemenpora.

"Kalau tidak ada jam terbang tidak ada gunanya. Oleh karena itu bagi pelatih tugas saya adalah untuk menjaga pemain," ujar Indra.

"Egy jangan lagi main di kompetisi antar Diklat jangan lagi karena sudah bukan waktunya lagi, dia harus bermain di level tinggi. Levelnya dia itu sudah tinggi, agar terasah," katanya.

"Jangan dia merasa nyaman di kompetisi asal Diklat. Kami ingin dia kompetitif. Dia harus berpikir saya harus lebih baik. Untuk memacu itu harus ikut kompetisi lebih tinggi," Indra menambahkan.

Eks pelatih Bali United itu juga meminta agar semua pihak tak melulu memuji Egy. Sebab, hal itu bisa membuat Egy merasa di atas angin.

"Dia sudah nyaman sekarang, jadi idola. Kalau dia salah makanya bilang salah. Padahal pemain lain ada bagus tapi tidak dipuji. Anggap pujian itu angin lalu, jadikan semua itu motivasi kamu lebih memajukan diri," tutupnya.


(ads/mfi)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.