Developed in conjunction with Joomla extensions.

Messi Loloskan Argentina seraya Ukir Rekor Baru

Sepak Bola
Typography
Quito -

Lionel Messi adalah pemain nomor wahid Argentina. Status itu kembali ia tegaskan usai meloloskan negaranya ke Piala Dunia seraya mengukir rekor baru.

Trigol Messi di markas Ekuador di Estadio Olímpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, membuat Argentina dipastikan berhak tampil di Piala Dunia 2018.

Ekuador unggul duluan lewat gol cepat Romario Ibarra, tapi Argentina yang butuh kemenangan pada prosesnya bangkit berkat daya magis Messi di atas lapangan.

Pesepakbola 30 tahun itu menyamakan kedudukan di menit ke-12 usai melakukan kerja sama dengan Angel Di Maria. Tujuh menit berselang Messi bikin Argentina balik memimpin.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-62, Messi memantapkan kemenangan Argentina sekaligus membuat hat-trick pertamanya di kualfikasi Piala Dunia lewat sepakan keras kaki kirinya. Argentina menang 3-1.


Hasil tersebut membuat Argentina, yang sempat di ujung tanduk, menuntaskan fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) dengan berada di posisi ketiga. Cukup untuk tampil di babak utama Piala Dunia tahun depan.

Sebagai "bonus" Messi kini juga resmi menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menembus kisaran 20 gol dalam fase kualifikasi zona Amerika Selatan. Gol keduanya ke gawang Ekuador merupakan yang ke-20 untuk Messi di fase kualifikasi Piala Dunia.




(krs/din)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.