Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kalahkan Chelsea di Final, Arsenal Koleksi Piala FA Cup Terbanyak!

Sepak Bola
Typography

Infoinhil.com - Arsenal akhirnya mampu menutup musim 2016-17 dengan gelar Piala FA setelah menaklukkan Chelsea, 2-1, dalam laga ketat di Stadion Wembley, Minggu dini hari (28/5).

Gol kontroversial Alexis Sanchez di menit ke-5 membuka duel dua klub elite Liga Inggris ini. Hakim garis mengangkat bendera dan menunjuk Aaron Ramsey yang berdiri di posisi off side. Namun, wasit mengesahkan gol karena Ramsey tidak menyentuh bola, 1-0.

Arsenal yang turun ke lapangan tanpa bek tangguh Laurent Koscielny akibat larangan bertanding - plus duo Shkodran Mustafi dan Gabriel yang cedera, tampil dominan di babak pertama. Per Mertesacker yang baru pertama kalai menjadi starter di musim ini sanggup mengawal Diego Costa tak berkutik.

Sebuah tandukan Danny Welbeck hanya membentur mistar gawang. Begitu juga upaya rebound Aaron Ramsey dengan dada yang masih juga membentur mistar. Babak pertama skor tetap 1-0.

Di babak kedua, Victor Moses memaksa kiper Arsenal, David Ospina membuat penyelamatan sulit di babak kedua. Moses harus keluar di menit ke-68 akibat menerima kartu kuning kedua setelah upaya diving yang dihukum wasit.

Empat belas menit menjelang pertandingan berakhir, Diego Costa sempat menyamakan kedudukan, 1-1. Namun langsung dibalas dua menit kemudian dengan tandukan emas Aaron Ramsey untuk mengembalikan keunggulan Arsenal, 2-1. Pemain asal Wales ini mengulangi gol kemenangan yang dicetaknya tahun 2014 melawan Hull.

Dengan kemenangan ini Arsenal total sudah mengoleksi 13 gelar Piala FA. Arsene Wenger menobatkan diri sebagai manajer terbanyak yang memenangi Piala FA sebanyak 7 kali.

Bagi Chelsea, kekalahan ini mengulangi kegagalan mereka tahun 2002 ketika kalah 0-2 dari Arsenal. Dan, sekaligus membuat mimpi meraih double trophy - juara Premier League dan Piala FA, batal digapai. (RR/bolalob)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.