Disinggung Tidak Mendukung Persih, Ini Jawaban Wardan

Sepak Bola
Typography

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Audiensi yang di gelar antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dan Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB) PT. Persih FC Tembilahan bersama jajaran Pengurus PT.Persih Tembilahan, akhirnya menemukan titik terang bagi Persih Tembilahan.

Rombongan panpel dan jajaran PT. Persih yang dipimpin oleh Ketua Panpel Liga 2 LIB PT. Persih FC Tembilahan, Lettu Inf Abdillah Rahmansyah dan Ceo PT. Persih FC Tembilahan, Zainal Arifin Hussein disambut hangat oleh Bupati Inhil HM Wardan di ruang kerjanya Lantai IV Kantor Bupati Inhil, Senin (17/4/2017) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Inhil menyampaikan komitmennya untuk mendukung Persih Tembilahan yang merupakan tim kebanggan masyarakat Inhil tersebut.

Menurut Bupati, tak ada alasan bagi Pemkab Inhil untuk tidak mendukung kegiatan keolahragaan seperti ini, apalagiPersih Tembilahan memang sangat di nanti kiprahnya setelah sekian lama vakum.

“Saya rasa tak ada Pemkab yang tak support. Pada prinsipnya Pemkab Inhil siap memberikan dukungan, tak ada yang namanya tak mendukung. Apalagi olahraga seperti ini, saya pernah menjadi berbagai pengurus dan ketua bidang olahraga, jadi tak ada alasan untuk tidak mendukung. Saat ini dimana ada turnamen sepak bola, saya juga selalu datang menghadiri,” ungkap Bupati Inhil yang juga pernah menjadi Ketua Perbasi Riau ini.

Namun, apapun bentuk kegiatannya, Bupati mengharapkan Panpel pertandingan Persih untuk meningkatkan koordinasi dengan menyampaikan segala bentuk permintaan dukungan kepada Pemkab melalui surat kepada dinas terkait.

“Kita menginginkan stadion yang layak, ini punya kita semua. Pemkab menyediakan fasilitas, kita semua menjaganya. Jadi di koordinasikan saja dengan baik bersama Disporabudpar, karena ada anggarannya disitu. Apa yang kurang kita berikan masukan, apa yang bisa diperbaiki kita perbaiki,” ujar Bupati.

Begitu juga mengenai masalah pedagang yang banyak berjualan di sekitar tembok luar Stadion Beringin Tembilahan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Inhil, TM Syaifullah yang hadir mendampingi Bupati pada pertemuan tersebut, untuk menertibkan para pedagang dengan catatan mencarikan tempat alternative bagi pedagang.

“Ini merupakan momen yang tepat untuk memindahkannya, kita berikan pengertian mereka mau pindah kemana, coba kita carikan tempat yang memenuhi persyaratan. Mereka kan masyarakat kita juga jadi harus diperhatikan dengan baik, agar tidak timbul masalah lain,” ucap Bupati Wardan.

Kasatpol PP Inhil TM Syaifullah menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Inhil, namun belum ada jawaban.

“Terkejut juga ketika dihubungi ketua panpel perihal laga Persih, karena rentang waktu yang singkat apabila akan dilakukan relokasi pedagang, karena kita juga melihat sisi manusiawinya,” tutur TM.

Sementara itu, Ketua Panpel Liga 2 LIB PT. Persih FC Tembilahan, Lettu Inf Abdillah Rahmansyah, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan apresiasi Bupati Inhil kepada rombongan.

Setelah pertemuan ini, Lettu Inf Abdillah mengatakan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bersama melengkapi hal – hal teknis yang masih di butuhkan.

“Kendala teknis itu biasa, apapun itu pasti pernah terjadi. Melalui koordinasi ini, kita nanti bersama – sama akan melengkapi kekurangan,” ucap pria yang saat ini bertugas di Kodim 0314 Inhil.

Hal senada juga dikatakan Ceo PT. Persih FC Tembilahan, Zainal Arifin Hussein. Menurutnya, respon Bupati Wardan sangat baik dan mendukung laga – laga kandang Persih yang tergabung di liga 2.

“Respon Bupati Wardan sangat berbeda dengan isu yang selama ini berkembang di masyarakat. Beliau juga ingin panitia dan masyarakat menjaga citra dan nama baik Inhil, terutama pada laga – laga kandang Persih,” tandasnya.

Untuk diketahui, Persih Tembilahan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga perdana liga 2 LIB yang bertajuk Derby Riau mengahadapi PSPS Riau pada Sabtu (22/4/2017). (TW)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.