Wow! Carlton Cole juga resmi bergabung dengan Persib Bandung

Sepak Bola
Typography

BANDUNG - Menyusul Michael Essien, mantan pemain Timnas Inggris, Carlton Cole, juga resmi bergabung dengan Persib Bandung. Cole yang antara lain pernah memperkuat dua klub London, Chelsea dan West Ham, diperkenalkan kepada wartawan di kantor Persib di Bandung, Kamis (30/03).

Namun nilai kontrak pemain yang tujuh kali memperkuat Timas Inggris ini tidak diungkapkan, sementara untuk Michael Essien dilaporkan antara Rp8 miliar hingga Rp10 miliar.

"Saya selalu menyukai tantangan baru. Saya tidak mau bermain lagi di Inggris," kata Cole kepada para wartawan.

"Saya tahu bahwa Michael Essien menandatangani kontrak di sini dan saya mulai tertarik bermain di Indonesia. Saya tanya Michael dan dia jawab ya silahkan datang."

"Dan keputusan saya adalah bergabung dengan Persib," tambahnya, seperti dilaporkan wartawan Julia Alazka untuk BBC Indonesia.

Di Persib, Cole akan berperan sebagai penyerang mendampingi Sergio van Dijk -pemain asal Belanda- yang saat ini sedang dalam pemulihan dari cedera lututnya.

Penyesuaian iklim

Cole memulai karier profesional di Chelsea tahun 2001 dan mencetak 51 gol dalam 289 pertandingan Liga Primer Inggris untuk empat klub sebelum bergabung dengan Celtic di Liga Skotlandia.

Di Indonesia, Cole berharap bisa menjadi pencetak gol terbanyak untuk Liga Satu Indonesia.

"Tentu saya ingin menjadi yang terbanyak mencetak gol. Saya percaya menjadi top scorer sangat memungkinkan, 10 hingga 20 gol, saya akan senang. Itu tidak akan mudah, tapi saya pikir tim akan bekerja keras," ujar Cole.

Di Tim Maung Bandung, Cole akan mengenakan nomor punggung 12, yang diakuinya sebagai nomor keberuntungan sejalan dengan tanggal kelahirannya: 12 Oktober 1983.

Dan kaus berwarna biru Persib membuatnya mengenang kembali masa kecilnya dulu.

"Saya tidak percaya, ini seperti jersey (kaus) Chelsea pertama saya saat masih kecil dulu," katanya.

Bagaimanapun mencetak gol sepertinya bukan tujuan utama Cole saat ini karena dia harus lebih dulu menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia.

"Cuaca di sini sangat luar biasa, saya harus beradaptasi. Beri saya satu atau dua minggu. Saya akan baik-baik saja dan akan bugar untuk memulai pertandingan," tegasnya sambil beberapa kali minum air putih yang disediakan di mejanya.

Manajer Bisnis Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan Cole akan dikontrak selama satu tahun dengan kemungkinan perpanjangan kontrak.

"Pertama mungkin satu tahun. Kalaupun nanti Persib juara dan mereka pun juga senang di sini, ya mudah-mudahan keduanya bisa pensiun di Persib," ujar Umuh.

Nilai kontrak untuk Cole tidak diungkapan Umuh, yang hanya menegaskan 'lebih murah' dari Essien -yang sudah memulai latihan perdananya, Kamis (30/03), di Lapangan Lodaya, Bandung.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.