Gabung Klub MLS, Akhirnya Schweinsteiger Tinggalkan Manchester United

Sepak Bola
Typography

MANCHESTER – Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger menyelesaikan transfernya ke klub MLS Chicago Fire menurut laporan media setempat, Chicago Tribune, Gelandang asal Jerman ini pindah ke klub MLS dengan kontrak satu tahun.

Dikutip kepada Chicago Tribune Schweinsteiger mengatakan: “Sepanjang karier saya, saya selalu mencari peluang di tempat yang saya harap bisa memberikan dampak positif dan untuk membantu menciptakan sesuatu yang hebat. Kepindahan saya ke Chicago Fire tidak berbeda,”

Namun, Manchester United sendiri belum mengomentari laporan ini, mereka masih bungkam soal masa depan Schweinsteiger.

Schweinsteiger pindah ke Old Trafford dari Bayern Munich pada Juli 2015, namun dia kesulitan memberikan dampak positif untuk Setan Merah.

Jose Mourinho sempat membekukan pemenang Piala Dunia 2014 ini dan dia baru tampil empat kali dari semua kompetisi musim ini. Dia tidak bermain sampai United menang melawan West Ham United pada 30 Neovember lalu.

Chicago Fire yakin dia akan sangat bernilai. General managernya, Nelson Rodríguez mengatakan kepada Chicago Tribune: “Kami menambahkan seseorang yang sudah menang di setiap level, termasuk level yang sangat tinggi dan sudah konsisten dengan nilai-nilai kami,”

“Kami sebagai klub sekarang harus bisa memaksakan ke standar yang lebih tinggi dan menaikkan tingkat akuntabilitas. Sebelumnya, saya rasa kami bisa memuaskan diri dengan pemain dalam negeri. Sekarang kita perlu menaikkan standar yang lebih ke level internasional,”

Menurut laporan ini Schweinsteiger bergabung dengan Chicago Fire awal pekan depan dengan gaji sekitar 4,5 juta USD (sekitar Rp59 miliar) per tahun.

Pelatih Fire, Veljko Paunovic mengatakan: “Kami tahu itu akan memakan waktu dan penyesuaiannya ke liga yang baru, staf, pelatih semuanya baru. Kami juga tahu kami bisa mengandalkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan cepat,”

“Aksinya tidak banyak pemain dunia yang bisa melakukannya. Dia melihat hal yang tidak dilihat orang lain. Dia membuka mata para fans di mana Anda dapat mendengar kata Wow dari orang-orang,” (Sumber: Guardian)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.