Bukan Hoax, Essien Eks Gelandang Chelsea Resmi Berseragam Persib Bandung

Sepak Bola
Typography

Tak lama setelah Persib Bandung gagal mempertahankan gelar juara Piala Presiden 2017, Persib langsung menciptakan sensasi. Pemain asing baru didatangkan. Dan pemain asing yang didatangkannya ini tak tanggung-tanggung, di mana ia merupakan mantan gelandang Real Madrid, Chelsea dan AC Milan, Michael Essien.

Isu bergabungnya Essien ke Persib memang sudah ramai menjadi pemberitaan sejak dua hari terakhir, setelah kemunculan Essien di Jakarta. Namun kepastian Persib merekrut mantan kapten timnas Ghana ini setelah Persib mengumumkannya pada Selasa, 14 Maret 2017, bertepatan dengan hari jadi Persib.

Sebelumnya, Essien sempat membela kesebelasan asal Yunani, Panathinaikos. Namun kontraknya berakhir lebih dini setelah pihak dan Essien sepakat untuk mengakhiri kontrak. Di Panathinaikos, Essien sendiri menjadi pemain dengan kontrak termahal, dengan 800 ribu euro per tahun.

Pemutusan kontrak tersebut dikabarkan karena Essien ingin melanjutkan karier di Melbourne Victory, kesebelasan asal Australia. Namun secara tak terduga, pemain yang menempati posisi gelandang bertahan ini justru berlabuh ke kesebelasan Indonesia, Persib Bandung.

Persib beberapa waktu terakhir memang masih mencari satu pemain asing. Hanya saja pemain asing yang diincar adalah gelandang serang, yang kemudian berubah menjadi penyerang setelah Sergio Van Dijk mengalami cedera pada Piala Presiden lalu. Karenanya berita perekrutan Essien oleh Persib ini terbilang di luar dugaan.

Essien adalah gelandang timnas Ghana yang sudah mengoleksi 58 penampilan dan menyumbangkan sembilan gol. Ia juga sempat menjadi kapten timnas. Selain Real Madrid, AC Milan dan Chelsea, pemain yang kini berusia 34 tahun ini sempat membela dua kesebelasan Prancis, Bastia dan Lyon. (Panditfootball)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.