Developed in conjunction with Joomla extensions.

Fantastis Pulisic!

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
London - Christian Pulisic punya andil besar dalam kemenangan Chelsea atas Newcastle United. Hal ini sekaligus mengikis keraguan terkait performanya bersama The Blues

Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 di Stamford Bridge saat menghadapi Newscastle, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Meski begitu kemenangan ini tak datang dengan mudah ke kubu tuan

The Magpies mampu menahan gempuran tuan rumah hingga pertengahan babak kedua. Saat dalam kondisi buntu inilah, Frank Lampard melakukan perubahan taktik yang jitu dengan memasukkan Christian Pulisic menggantikan Mason Mount.



Hadirnya Pulisic mampu menghidupkan serangan Chelsea. Ia bahkan nyaris membuka gol untuk Chelsea, namun upayanya di depan gawang masih mampu ditepis oleh Martin Dubravka.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-73 lewat Marcos Alonso. Gol ini bermula dari tusukan Pulisic dari sisi kanan.

Ia melepas umpan ke kotak penalti yang menemui Callum-Hudson Odoi. Hudson-Odoi mampu mengontrol bola dengan baik lalu menyodorkannya ke Alonso yang berhasil mengkonversi menjadi gol.

Dikutip dari Opta, Pulisic membuat satu tembakan, dua kali memenangi duel serta mempunyai rata-rata umpan sukses 89 persen dalam laga ini. Penampilan apik Pulisic tersebut menjadi sebuah jawaban atas keraguan terkait kapasitasnya.

[Gambas:Opta]

Pemain asal Amerika Serikat ini sempat mendapat kritik karena kesulitan untuk menjadi pilihan utama di Chelsea. Padahal, ia ditebus oleh Tim London Biru dengan nilai transfer yang cukup mahal senilai 57,6 juta poundsterling dari Borussi Dortmund.

Melihat penampilan apik Pulisic di laga ini, Lampard tak segan melempar pujian. Ia juga berharap para pendukung Chelsea tak terlalu membebani pria kelahiran Hershey ini dengan ekspektasi yang tinggi mengingat usianya yang baru 21 tahun.

"Saya senang dengan Christian karena ia sering menjadi isu pembicaraan yang hangat karena nilai transfernya dan statusnya di timnas," tutur Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Namun semua orang hanya melihatnya dari sisi jangka pendek. Padahal ia merupakan prospek jangka panjang saat datang ke sini karena baru berusia 21 tahun."

"Melihat apa yang dilakukannya hari ini bakal ada hal yang lebih baik lagi yang akan datang. Dia harus merasa senang dengan hari ini karena dia menjadi bagian besar dari kemenangan kami," tambahnya.





Simak Video "Tottenham Tersungkur Padahal 80% Kuasai Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.