Developed in conjunction with Joomla extensions.

Persija Vs Semen Padang: Dramatis, Macan Kemayoran Dipecundangi Kabau Sirah 1-2

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Persija Jakarta tumbang 1-2 saat menjamu Semen Padang di Liga 1. Macan Kemayoran kalah dari Kabau Sirah akibat gol Mariando Uropmabin di detik terakhir.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019), Pesija unggul di babak pertama. Gol penalti Marko Simic yang menawa tim ibu kota unggul.

Semen Padang bisa menyamakan kedudukan dengan gol dari Vendry Mofu pada menit ke-56. Tendangannya dari sudut sempit bersarang ke gawang Shahar Ginanjar.

Gol kemenangan Semen Padang tercipta pada injury time babak kedua. Lewat serangan cepat Mariando menjadi penentu kemenangan.

Dengan hasil imbang ini, Persija kini ada di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin. Sementara itu, Semen Padang mengumpulkan 22 poin, lepas dari zona merah ke posisi ke-13.

Jalannya Pertandingan

Persija mendapatkan penalti pada menit ke-15. Pelanggaran Muhammad Rifqi pada Heri Susanto menjadi awalnya.

Marko Simic menjadi eksekutor, arah tendangan pemain Kroasia itu bisa ditebak kiper Semen Padang, Teja Pakualam. Bolanya tetap masuk ke gawang.

Semen Padang mendapatkan peluang pada menit ke-40. Umpan silang dari sisi sayap kanan disambut oleh Dedi Hartono. Peluang Semen Padang itu tak maksimal, bola tendangan Dedi melesat.

Tendangan bebas Flavio Beck Junior pada masa injury time babak pertama menjadi tembakan on target pertama untuk Semen Padang. Arahnya menyusur tanah, bisa ditangkap oleh Sahar Ginanjar.

Tak lama kemudian laga memasuki masa jeda, Persija unggul 1-0 saat turun minum. Babak pertama Persija vs Semen Padang minim peluang. Persija cuma membukukan dua tembakan, salah satunya penalti Simic. Sementara itu, Semen Padang juga melepaskan satu tembakan off target dan sekali mencapai sasaran.

Semen Padang bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Vendry Mofu yang menjadi penyama kedudukan.

Berawal dari tendangan sudut, clearance pemain belakang Persija tak sempurna, Vendry Mofu bisa menendang bola dari sisi kiri koyak penalti Persija, langsung mengarah ke pojok kanan atas gawang yang dikawal Shahar Ginanjar.

Shahar melakukan penyelamatan pada menit ke-66! Tendangan Irsyad Maulana dari muka penalti Persija masih bisa diblok.

Persija nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-70! Sepakan Joan Tomas Campasol masih sudah nyaris masuk ke gawang, bisa disapu pemain belakang Semen Padang.

Semen Padang mendapatkan peluang pada menit ke-80! Tendangan Flavio sudah tepat sasaran, ditangkap oleh Shahar.

Shahar bikin penyelamatan lagi. Tendangan Irsyad mengarah ke gawang, ditepis oleh Shahar.

Serangan cepat Semen Padang di masa injury time membuahkan gol kemenangan. Umpan dari Vanderlei Francisco bisa diselesaikan oleh Mariando. Tak lama kemudian laga selesai, Semen Padang menang 2-1.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.