Developed in conjunction with Joomla extensions.

Neymar Bikin Gol, Brasil Vs Kolombia Tuntas 2-2

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Miami - Neymar menjadi penyelamat Brasil dari kekalahan saat jumpa Kolombia di laga ujicoba. Golnya di babak kedua memaksa laga berakhir 2-2.

Bertanding di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Sabtu (7/9/2019) pagi WIB, Brasil menurunkan Neymar sejak menit awal laga.

Tim Samba unggul terlebih dahulu setelah Casemiro mencetak gol menyambut sepak pojok Neymar. Namun Kolombia mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Luis Muriel mencetak brace.

Memasuki babak kedua, Neymar berhasil membuat gol penyama kedudukan. Setelah itu, tak ada gol yang tercipta sehingga skor 2-2 menutup laga ini.

Jalannya Pertandingan

Brasil berupaya tampil menekan di menit awal laga. Namun Kolombia mampu memberikan perlawanan sengit untuk mengimbangi permainan pasukan Tite.

Tricolor bahkan menghadirkan peluang berbahaya pada menit ke-13. Kiriman umpan silang Juan Cuadarado menemui kepala Duvan Zapata. Namun sundulan penyerang Atalanta ini masih melebar.

Di menit ke-19, Brasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Bermula dari sepak pojok Neymar, bola berrhasil disundul Casemiro untuk menggetarkan jala David Ospina

Keunggulan Brasil ini tak bertahan lama. Lima menit berselang Kolombia merespon dengan menyamakan kedudukan.

Mereka mendapat hadiah penalti setelah Alex Sandro menendang dada Luis Muriel saat duel udara di kotak terlarang. Muriel sendiri yang maju sebagai ekseskutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Muriel kembali menjadi mimpi buruk bagi Selecao. Ia membawa Kolombia berbalik unggul 2-1 di menit ke-33.

Gol ini berawal dari umpan terobosan Zapata ke sisi kanan pertahanan Brasil. Muriel yang muncul dari belakang langsung melepas sepakan keras untuk memperdayai Ederson.

Skor 2-1 untuk Kolombia bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, aksi Neymar dari sisi kiri berulang kali merepotkan lini belakang Kolombia. Bintang PSG tersebut akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58.

Umpan jauh dari lini tengah mampu menemui Dani Alves yang melakukan overlaping di sisi kanan kotak penalti Kolombia. Ia melempas umpan ke depan gawang Ospina yang mampu disambar Neymar menjadi gol.

Sempat terjadi insiden di menit ke-75, kala Neymar berduel dengan Davinson Sanchez di sisi kiri. Bintang Brasil ini terlihat terpental hingga menabrak papan iklan di tepi lapangan usai mendapat body charge dari Sanchez. Wasit tak menganggap hal ini sebagai pelanggaran dan hanya memberikan tendangan gawang untuk Kolombia

Di sisa waktu yang ada, Brasil tampil menekan mengurung lini pertahanan Kolombia. Namun upaya mereka selalu terhadang oleh disiplinya lini belakang pasukan Carlos Quiroz.

Kondisi tersebut membuat skor 2-2 tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain.

Brasil: Ederson, Dani Alves, Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Casemiro, Arthur, Philippe Coutinho (Bruno Henrique 80'), Roberto Firmino (Lucas Paqueta 83'), Neymar, Richarlison (David Neres 84')

Kolombia: David Ospina, Stefan Medina (Luis Orejuela 78'), Yerry Mina, Davinson Sanchez, Wilmar Barrios, William Tesillo, Mateus Uribe (Jefferson Lerma 61'), Juan Cuadrado, Roger Martinez (Luis Diaz 61'), Luis Muriel(Orlando Berrio 68'), Duvan Zapata (Rafael Borre 83').



Simak Video "Mengulik Penyebab 'Rapuhnya' Neymar "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.