Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ronaldo Kini Punya Dua Trofi Internasional, Messi...?

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Cristiano Ronaldo menambah koleksi trofi internasionalnya setelah membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League. Dia kini punya dua, meninggalkan Lionel Messi yang masih hampa.

Portugal mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0 dalam laga final UEFA Nations League, Senin (10/6/2019) dinihari WIB. Gol tunggal Portugal dalam laga tersebut dibuat Goncalo Guedes di menit 60.

Meski tak membuat gol di final, Cristiano Ronaldo punya peran besar dalam sukses Timnas Portugal. Dia membuat hat-trick pada laga semifinal, yang mengantar negaranya meraih kemenangan atas Swiss dengan skor 3-1.



UEFA Nations League menjadi trofi internasional kedua yang dimenangi Ronaldo dan Timnas Portugal. Tiga tahun lalu mereka menjadi juara Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Prancis.

Keberhasilan Ronaldo bersama Portugal ini belum mampu diimbangi Lionel Messi. Meski meraih sukses besar di Barcelona, Messi belum mempersembahkan gelar internasional (level senior) untuk Timnas Argentina.

Messi sudah mengantar Albiceleste ke final Piala Dunia 2014 dan tiga final Copa America. Tapi baru sampai di situlah capaian terbaik dia.

Di musim panas ini Messi punya kesempatan lain untuk memberi Argentina trofi internasional. Dia kembali tampil di Copa America 2019, yang dilangsungkan di Brasil pada 14 Juni sampai 7 Juli. (din/cas)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.