Developed in conjunction with Joomla extensions.

Babak I Jepang Vs Indonesia: Garuda Muda Tertinggal 0-1

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Babak I perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang vs Indonesia sudah selesai. Untuk sementara, Garuda Muda tertingal 0-1.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Egy Maulana Vikri tak menjadi starter. Indonesia memainkan strategi lebih bertahan saat melawan Jepang dengan memasang tiga bek tengah.

Indonesia mengancam di menit kedelapan. Kerja sama Firza Andika dengan Witan Sulaeman di sisi kanan pertahanan Jepang bisa diakhiri dengan tendangan ke gawang. Bolanya masih lemah menuju gawang Samurai Muda.

Jepang lebih banyak melakukan penguasaan bola hingga menit ke-10. Situs resmi AFC melansir ball possession mereka 58,1 persen.

Gol Jepang di menit ke-11 dianulir. Daiki Hashioka menanduk bola tendangan bebas, dia memenangi bola udara dengan Muhamad Riyandi. Bola sundulannya masuk ke gawang, tapi Hashioka sudah berdiri offside.

Pemain timnas Jepang, Yukunari Sugawara, melakukan crossing di menit ke-17. Hiroki Abe bisa membebaskan diri dari pengawalan, sundulannya melesat ke atas gawang Indonesia.

Percobaan Hiroki Itu dari luar kotak penalti di menit ke-22 masih belum membuahkan hasil. Bolanya masih lemah ditangkapan kiper Indonesia Riyandi.



Saddil Ramdani mencoba peruntungan tendangan jarak jauh. Sial baginya, belum mencapai sasaran. Arahnya jauh melebar.

Syahrian Abimanyu melewatkan peluang mencetak gol di menit ke-27. Umpan tendangan bebas Saddil ke arah muka gawang Jepang gagal disambar masuk ke gawang.

Tendangan sudut Jepang membahayakan gawang Indonesia. Tapi, barisan belakang skuat Merah-Putih bisa melakukan clearance.

Takefusa Kubo membahayakan gawang Indonesia! Tendangan bebasnya sedikit melenceng dari gawang Riyandi. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada Koki Saito oleh Muhammad Luthfi.

Saddil! Tendangan pemain Persela Lamongan itu dari dalam kotak penalti di menit ke-37 masih cuma menggetarkan sisi gawang Jepang.

Koki Saito juga tak mau ketinggalan melepaskan percobaan di menit ke-38. Bola chip yang dilepaskannya di atas gawang Indonesia.

Jepang memcah kebuntuan di menit ke-40. Shunki Higashi membongkar pertahanan ketat Indonesia dengan tendangan jarak jauhnya. Dia memanfaatkan umpan dari Ito.

Hingga jeda tak ada lagi gol tambahan, Jepang memimpin 1-0 saat turun minum.



Susunan Pemain

Jepang: 12 Kosei Tani, 2 Higashi Shunki, 3 Kobayashi Yuki, 4 Daiki Hashioka, 5 Yukunari Sugawara, 6 Mitsuki Saito, 7 Hiroki Ito, 8 Kanya Fujimoto (Koki Saito 16), 10 Hiroki Abe 9 Takefusa Kubo, 20 Taisei Miyashiro

Indonesia: 1 Muhamad Riyandi, 11 Firza Andika, 2 Kadek Raditya Meheswara, 13 Rachmat Irianto, 18 Indra Mustafa, 3 Asnawi Mangkualam Bahar, 7 Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, 17 Syahrian Abimanyu, 15 Saddil Ramdani, 8 Witan Sulaeman, 19 Hanis Saghara


(cas/mrp)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.