Developed in conjunction with Joomla extensions.

Jangan Sampai Cedera Messi Goyahkan Mental Barcelona

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Barcelona - Gerard Pique mengakui cederanya Lionel Messi jadi pukulan untuk Barcelona. Namun Pique yakin Barca bisa mengatasi absennya Messi.

Messi mengalami cedera saat Barca menjamu Sevilla di pekan kesembilan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Barca dengan skor 4-2 itu, Messi sudah harus ditarik keluar di menit ke-26.

Messi salah bertumpu saat jatuh setelah memperebutkan bola dengan Franco Vazquez. Pemain asal Argentina itu kemudian mengerang kesakitan dan sempat mendapat perawatan cukup lama di atas lapangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tulang lengan kanan Messi dipastikan mengalami keretakan. Messi pun butuh waktu sekitar tiga pekan untuk pemulihan.

Akibatnya, Messi akan melewatkan sejumlah pertandingan penting. Beberapa di antaranya adalah El Clasico melawan Real Madrid pada 28 Oktober dan dua laga melawan Inter Milan di Liga Champions.

Absennya Messi diakui Pique menjadi kerugian besar untuk Barca. Bek Barca itu pun berharap mental timnya tak goyah karena punya skuat yang cukup besar.

"Terlihat jelas bahwa ketika dia ada, dia memberi kami rasa aman karena dia adalah yang terbaik di dunia," ujar Pique seperti dikutip Sport.

"Tapi saya yakin cedera Messi tak seharusnya memengaruhi moral kami. Apakah dia ada atau tidak, kami punya tim yang lebih dari cukup untuk terus melangkah menghadapi laga-laga yang akan datang," katanya.

Kemenangan atas Sevilla membawa Barca ke puncak klasemen Liga Spanyol. Blaugrana mengumpulkan 18 poin dari sembilan laga, unggul satu poin atas Deportivo Alaves yang ada di urutan kedua.


Simak Juga 'Detik-detik Messi Alami Patah Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.