Developed in conjunction with Joomla extensions.

Satu Lagi, Marquez!

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Buriram - Marc Marquez sukses memenangi MotoGP Thailand. Kemenangan ini makin mendekatkan Marquez ke gelar juara dunia 2018.

Pada balapan di Buriram International Circuit, Minggu (7/10/2019) siang WIB, Marquez yang start terdepan menjalaninya tidak dengan mudah karena harus bertarung dengan Valentino Rossi di awal balapan.

Rossi lantas menyalip Marquez yang kemudian disalip lagi oleh Andrea Dovizioso. Setelah lap ke-11, Marquez di posisi kedua setia menguntit Dovizioso yang memimpin balapan hingga lap ke-23. Barulah di tiga lap terakhir, Marquez memberi perlawanan.



Marquez dan Dovizioso terlibat duel seru dari lap ke lap hingga menjelang garis finis pada lap ke-26. Dovizioso yang sempat kehilangan posisi terdepan lantas sempat memelihara asa untuk menang, sebelum di tikungan terakhir disalip lagi oleh Marquez.

Marquez akhirnya menang dan makin kokoh di puncak klasemen MotoGP dengan 271 poin dari 15 balapan berlalu. Pebalap Spanyol itu unggul 77 poin dari Dovizioso di posisi kedua dengan 194 poin.

Melihat kondisi klasemen saat ini, Marquez hanya butuh satu kemenangan dari empat balapan tersisa di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, untuk jadi juara dunia kelima kalinya di kelas MotoGP.





Bahkan gelar juara itu bisa dipastikan di Motegi dua pekan mendatang jika Marquez menang di sana. Makin cepat tentu makin baik untuk Marquez sehingga tak perlu bersaing hingga seri terakhir di Valencia seperti musim lalu.

"Luar biasa menang di sini setelah akhir pekan yang sulit," ujar Marquez sambil tersenyum lebar.

"Tapi tim benar-benar bekerja dengan sangat, sangat baik sepanjang akhir musim. Mereka memberikan segalanya. Jadi satu langkah lagi menuju mimpi utama kami," sambungnya.


(mrp/rou)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.