Developed in conjunction with Joomla extensions.

Didesak Hentikan Liga Setelah Suporter Tewas, Ini Respons PSSI

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan waktu satu pekan kepada PSSI untuk mengambil sikap tegas setelah tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. PSSI akan memutuskan sehari ke depan.

Haringga Sirila merengang nyawa ketika akan menyaksikan tim kesayangannya, Persija Jakarta, melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Haringga dikeroyok oleh oknum bobotoh secara membabi buta.

BOPI mendesak agar PSSI mengambil langkah konkret atas tragedi itu dalam wakktu sepekan. Dalam tempo sepekan itu, PSSi dilarang menggelar kompetisi sepakbola di Tanah Air mulai besok, Selasa (25/9). Jika sampai tenggat waktu satu minggu tak sikap tegas PSSI, rekomendasi liga akan dicabut.



Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, menyatakan tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. PSSI disebutnya akan berusaha menyelesaikan secepatnya.

"Yang pertama kami apresiasi undangan Kemenpora. Kedua kami mengapresiasi kepolisian yang bergerak cepat menyelidiki kasus ini, sudah ada beberapa dugaan pelaku yang ditanggap. Ketiga bahwa untuk penyelesaian kasus ini tentu kami juga sudah berkoordinasi dengan LIB dan mengumpulkan data-data dan fakta kemarin. Tentu kami akan bergerak cepat, kami berkoordinasi dengan BOPI bagaimana penanganan masalah ini," kata Gatot dalam konferensi pers, Senin (24/9).

"Segera mungkin koordinasi ke dalam untuk menyelesaikan kasus ini setidaknya atas batas waktu yang diberikan oleh BOPI. Sanksi akan dibahas dengan melihat sejauh mana pelanggaran dari kode disiplin karena kami wilayahnya hanya pertandingan. Pelanggaran lain di luar itu diserahkan kepada pihak kepolisian," ujar Gatot.

Gatot berencana PSSI bisa lebih cepat membuat keputusan. Jika memungkinkan, PSSI akan mengumumkannya paling lambat 1x24 jam.

"Ini akan kami lihat dalam waktu 1x24 jam apa yang bisa dilakukan," katanya.

Sebelumnya, beredar undangan dari PSSi yang akan mengadakan konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong terkait meninggalnya suporter besok.




(ads/fem)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.