Developed in conjunction with Joomla extensions.

Dalam 28 Tahun Terakhir, Liverpool Tak Pernah Sebaik Ini

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Setelah empat laga dilewati, Liverpool membukukan rekor yang sudah 28 tahun tak mereka buat. Indikasi kuat The Reds akan jadi juara?

Liverpool melanjutkan start apiknya di Liga Inggris musim ini setelah menang tipis atas Leicester City. Keunggulan 2-1 dalam laga away tersebut membuat pasukan Juergen Klopp meraih hasil 100% kemenangan dari empat laga.

Dengan belanja besar yang dilakukan dan penampilan yang terus membaik sejak Klopp datang, Liverpool dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara musim ini. Indikasinya makin kuat jika melihat hasil yang mereka raih sejauh musim ini berjalan.



Opta mencatat, tak pernah sebelumnya dalam 28 tahun terakhir Liverpool menjalani awal musim sebaik ini. Berikut data dan fakta dari kemenangan 2-1 The Reds atas The Foxes malam tadi.

- Untuk kali pertama sejak 1990/1991 Liverpool memenangi empat pertandingan pembuka musim. Saat itu Kenny Dalglish duduk di kursi manajer.

- Leicester selalu kalah dalam 11 pertandingan Premier League terakhirnya menghadapi klub yang berada di puncak klasemen. Dalam kurun itu mereka hanya bikin lima gol dan kemasukan 27 kali.

- Di bawah Juergen Klopp, Roberto Firmino terlibat dalam terciptanya 60 gol (37 gol, 23 assist). Angka itu 15 lebih banyak dibanding pemain Liverpool lainnya.

- James Milner adalah pemberi assist paling banyak untuk Roberto Firmino. Sudah delapan asssist diberikan oleh pemain senior itu.

- Milner kini sudah membuat 80 assist di Premeier League, menyamai catatan milik David Beckham. Cuma ada enam pemain yang punya assist lebih banyak di sepanjang sejarah Premier League.

- Laga tersebut juga spesial untuk Milner karena menjadi penampilan ke-100 dia untuk The Reds. Milner menjadi pemain keempat yang mencatatkan 100 penampian bersama tiga klub berbeda (Milner juga punya 100+ penampilan bersama Aston Villa dan Manchester City). Pemain lain dengan catatan serupa Milner adalah Gareth Barry, Rory Dela, dan Gary Speed.

- Sejak musim lalu James Maddison tercatat sudah menghasilkan 16 assist. Rekor tersebut hanya bisa disamai oleh Kevin de Bruyne dan Barry Douglas.

- Leicester menjadi klub pertama yang punya tiga pemain asal Aljazair. Setelah sebelumnya ada Riyad Mahrez dan Islam Slimani, The Fozxes kini memiliki Rachid Ghezzal.
(din/ran)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.