Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pembangunan Infrastruktur Mandah Didanai Rp 60 M di APBD Inhil 2014

Mandah
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

blogspotMANDAH - Kondisi geografis Kecamatan Mandah yang berada di pesisir Kabupaten Indragiri Hilir dan dikelilingi wilayah perairan, maka tentunya memerlukan cost cukup besar dalam pembangunan infrastruktur dibandingkan kecamatan lainnya.

"Karena kondisi geografisnya yang sebagian besar wilayah perairan, maka tentunya bagi membangun infrastrukturnya memerlukan dana yang cukup besar pula," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan.

Untuk membangun infrastruktur, seperti jalan dan jembatan, maka pada tahun ini Kecamata Mandah mendapatkan alokasi dana mencapai Rp 60 miliar, yakni dari APBD Inhil dan APBD Provinsi Riau.


"Kecamatan Mandah mendapat kucuran dana hampir 60 miliar, yang berasal dari APBD Provinsi Riau sebesar Rp 50 miliar dan 7,9 miliar dari APBD Kabupaten Indragiri Hilir," sebut Wardan.

Diterangkan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan Inhil merupakan fokus Pemkab Inhil,

sehingga akan lebih membuka akses transportasi orang dan barang serta hasil pertanian dan perkebunan warga.

Terbukanya akses transportasi yang permanen, maka tentu akan memberikan dampak signifikan bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga.

Dengan akses jalan dan jembatan yang bagus, maka warga semakin mudah mengangkut dan memasarkan hasil pertanian, perkebunan dan tangkapan para nelayan,

khususnya di pesisir Kabupaten Indragiri Hilir yang sebagian besar banyak yang belum dapat ditempuh dengan jalut darat, hanya mengandalkan jalur transportasi air.***(adv/hum/mar)

 

sumber:rtc

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.