Developed in conjunction with Joomla extensions.

Sekda Inhil Buka MTQ Ke-48 Kecamatan Mandah

Mandah
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

MANDAH (Infoinhil.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 Kecamatan Mandah yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Khairiah Mandah, Selasa malam (25/9/2018). 

Dalam sambutannya, Sekda Inhil H Said Syarifuddin mengapresiasi serta mendukung kegiatan MTQ Kecamatan Mandah ini. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya menyambut baik, mendukung dan sangat apresiasi dilaksanakannya MTQ ke-48 Kecamatan Mandah ini," ujar Sekda Inhil. 

Dengan dibukanya MTQ Kecamatan Mandah diharapkan melahirkan qori-qor'iah terbaik, unggul dan potensial yang kedepannya dapat diikut sertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi, salah satunya pada MTQ tingkat kabupaten yang akan datang dan merupakan putera daerah yang berasal dari Kecamatan Mandah. 

Selain itu, Sekda juga berharap kegiatan MTQ yang gelar ini juga menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kecamatan Mandah untuk senantiasa mencintai dan menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan dan pedoman hidup, guna menggapai keselamatan dan kebahagiaan yang hakiki, baik di dunia dan maupun di akhirat kelak. 

"Marilah kita mempersiapkan anak-anak kita sejak dini untuk cinta dan gemar membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur'an, serta berupaya menamkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar nanti generasi muda kita mampu menjadi insan yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia," pungkasnya. 

Sementara Itu Ketua DPRD Inhil mengucapkan selamat kepada Kecamatan Mandah yang kembali melaksanakan MTQ ke-48 dan semoga berjalan dengan sukses dan lancar. 

Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam berharap agar pelaksanaan MTQ mampu mengembangkan nilai islami serta mempertahankan syiar-syiar Islam, terutama membaca ayat suci al-qur'an. 

"Dengan kegiatan MTQ ini kita berharap semoga masyarakat lebih gemar membaca dan mengamalkan Al-Qur'an, dalam kehidupan sehari hari," harap Dani M Nursalam. 

Camat Mandah, Junaidi menyampaikan, MTQ yang dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 30 September ini merupakan rangkaian untuk persiapan pada MTQ tingkat Kabupaten. 

"Insya Allah, pada tahun ini kami akan berusaha maksimal untuk meraih prestasi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Gaung Anak Serka, karena pada tahun 2017 lalu, Kecamatan Mandah masuk 10 besar yaitu peringkat ke-7," ujarnya. 

Pembukaan MTQ ini dimeriahkan dengan penampilan tarian kolosal Cerita Pantai Solop dan Kisah Bilal bin Rabah serta Kota Santri. (adv). 

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.