Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pemkab Inhil Terus Tumbuhkan Semangat Keagamaan dan Pelayanan Kesehatan

Batang Tuaka
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

BATANG TUAKA, INHIL (Infoinhil.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya menumbuhkan semangat keagamaan dan memperhatikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya kalangan tidak mampu.

Bupati Wardan menyatakan, kegiatan istighotsah ini memang secara khusus diprogramkan di seluruh Kecamatan se - Kabupaten Inhil dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendoakan keselamatan negeri ini.

"Harapan saya, dalam setiap penyelenggaraan Istighotsah, masyarakat yang hadir berlimpah - ruah. Sudah ada beberapa Kecamatan yang menyelenggarakan istighotsah," ungkap Wardan saat menghadiri acara istighotsah yang diselenggarakan dalam rangka Halal Bihalal dan Sunatan Massal Tahun 2017 di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (26/7/17).

Dalam kesempatan itu, Wardan juga menyampaikan sejumlah program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, salah satunya adalah program shalat Subuh berjama'ah.

Disebutkan, program shalat Subuh berjama'ah yang sejak beberapa waktu lalu telah mulai dilaksanakan di beberapa mesjid ini ditujukan untuk meramaikan jumlah jama'ah shalat Subuh.

"Surat edaran sudah kami (Pemkab Inhil) layangkan ke seluruh Kecamatan terkait pelaksanaan program ini. Pelaksanaan program dilatarbelakangi oleh minimnya jumlah jema'ah yang mengikuti shalat Subuh berjama'ah di mesjid selama ini. Padahal, baik mesjid maupun surau sudah banyak yang bagus dan indah," ujarnya.

Sempena kegiatan istighotsah ini juga dilakukan penyerahan bantuan sejumlah bahan pokok kepada masyarakat tidak mampu dalam rangkaian program 'Peduli Kaum Dhuafa II' oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan Inhil. (adv/diskominfo/my)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.