Developed in conjunction with Joomla extensions.

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Sungai Luar Menuju Teluk Pinang

Batang Tuaka
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Tembilahan (infoinhil.com) - Kondisi jalan Sungai Luar menuju Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, serta jalan Sungai Piring menuju Teluk Pinang ibu kota Kecamatan GAS yang rusak parah sudah sering dikeluhkan oleh warga. Tapi meski begitu, setakat ini, perbaikan kearah sana masih juga belum dilakukan oleh Pemkab Inhil. Padahal ruas jalan tersebut, merupakan jalan saru-satunya yang menghubungkan daerah tersebut, termasuk dengan kota Tembilahan ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut H Udin Salah seorang tokoh masyarakat Desa Sungai Piring, kepadawartawan, Ahad, (13/2) mengungkapkan, kerusakan ruas jalan yang terjadi sudah sangat parah. Apalagi saat penghujan beberapa waktu lalu. Dibadan jalan banyak lobang yang berukuran, dan tentunya sangat berbahaya, bagi pengguna jalan yang tidak hapal dengan kondisi yang ada.
Kondisi itu akan semakin parah pada saat pasang naik pada bulan Desember dan Januari lalu. Dimana hampir sebagian besar, terutama ruas jalan menuju Sungai Piring dari Sungai Luar terendam oleh air. Sehingga pada saat puncak pasang naik tersebut, banyak kenderaan roda dua yang tidak bisa melintas di jalan tersebut. Kalaupun memaksakan diri, dikawatirkan kenderaan akan mogok, dan ini tentunya sangat menyulitkan warga.

Imbas dari kerusakan terjadi selama ini. Ditambahkannya, tentunya akan sangat menghambat kelancaran arus orang dan barang, baik dari Kecamatan ke ibu kota Kabupaten, maupun sebaliknya. Padahal beberapa daerah dikawasan dua Kecamatan tersebut, memiliki berbagai sumber hasil pertanian dan perkebunan yang cukup menjanjikan. Sektor itu selama ini menjadi penopang utama perekonomian masayarakat.  

"Imbas yang paling dirasakan oleh warga dari kerusakan ruas jalan yang terjadi adalah terhambatnya masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunan warga. Padahal hasil pertanian dan perkebunan penopang perekonomian masyarakat di kawasan tersebut. Saat hasil perkebunan dan pertanian sulit di[asarkan, tentunya perekonomian masyarakat juga mandek," katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemkab Inhil agar sesegera mungkin dapat memperbaiki kerusakan ruas jalan yang terjadi.  Sebab kalau kondisi tersebut terus dibiarkan, tentunya kerusakan akan semakin parah. Lebih dari itu, kerusakan yang terjadi tentunya akan sangat membahayakan warga yang mrlintas. "Jangan sampai kerusakan ini membawa korban warga yang melintas di jalan tersebut," katanya lagi.

Lebih dari itu, tuntutan agar jalan tersebut diperbaiki adalah dalam rangka menggalakkan perekonomian masyarakat disekitar kawasan jalan tersebut. Dengan kondisi jalan yang baik tentunya, perekonomian masayarakat akan berkembang lebih cepat. (spt)
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.