Developed in conjunction with Joomla extensions.

Bupati Inhil Tinjau Sejumlah Pembangunan Prasarana Publik di Kecamatan Reteh

Reteh
Typography

RETEH (Infoinhil.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meninjau sejumlah pelaksanaan pembangunan prasarana publik di Desa Sungai Undan, Kecamatan Reteh, Rabu (1/11/2017). 

Beberapa prasarana yang ditinjau oleh Bupati dan dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa tersebut ialah, pembangunan lapangan Sepak Bola H Syahdan dan pembangunan Jembatan dan pembangunan Posyandu yang terbuat dari Batang Kelapa serta bangunan rumah yang dibangun melalui program 'bedah rumah swadaya'. 

Sejumlah pembangunan yang dilaksanakan, menurut penuturan Bupati, adalah bagian dari cita - cita pembangunan Kabupaten Inhil secara komprehensif yang tertuang dalam visi 'Spirit Baru Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat'. 

"Ini tahun keempat saya menjadi Bupati, sudah lebih kurang 3 tahun pembangunan dilaksanakan. Sudah 3 tahun lebih pula Pemkab Inhil bersama DPRD menyusun program pembangunan," kata Bupati. 

Program pembangunan yang selama ini dilaksanakan, diungkapkan Bupati, memiliki keberpihakan terhadap kawasan perdesaan. Program dimaksud, lanjutnya, ialah program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). 

"Setiap tahun kita alokasikan dana APBD pembangunan yang tidak sedikit. Ada ratusan milyar dana yang digelontorkan melalui program DMIJ," ungkap Bupati. 

Dana ratusan miliar tersebut, dikatakan Bupati menjadi sebuah peluang bagi setiap desa untuk memperoleh 'kue' pembangunan. 

"Jadi, saya meminta keaktifan para Kepala Desa dalam pengurusan dan lobbying dana yang dialokasikan bagi desa itu," kata Bupati. (adv/my).

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.