Developed in conjunction with Joomla extensions.

Keritang Berzikir, Bupati Inhil Serahkan Bantuan Buat Kaum Dhuafa

Keritang
Typography

KERITANG (Infoinhil.com) - Sempena kegiatan Keritang Berzikir, Bupati Inhil H Muhammad Wardan memberikan bantuan kepada kaum dhuafa, Senin (25/9/2017). Santunan ini berasal dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S).

Kegiatan Keritang Berzikir ini digelar di Masjid Besar Al Falah Kotabaru, Keritang ini dihadiri para pejabat Pemkab Inhil, Ketua PC Muslimat Nahdatul Ulama Hj Zulaikhah Wardan, Camat Keritang dan unsur Forkopimcam serta kaum muslimin yang memenuhi masjid tersebut. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Inhil, H Muahammad Wardan menyerahkan bantuan sembako dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil kepada kaum duafa yang ada di Kecamatan Keritang. 

"Saya memberi penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan yang baik ini", apresiasi Wardan atas kegiatan Keritang Berzikir ini. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang istimewa karena diadakan di awal Tahun Baru Islam. Dimana, event Wisata Religi Gema Muharram di Inhil sudah dijadikan event wisata religi di Provinsi Riau. 

"Kegiatan ini dijadikan sebagai event wisata religi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui dinas terkait. Mulai 1 Muharam di Tembilahan dilaksanakan berbagai lomba yang bernafaskan Islami untuk menyemarakkan bulan Muharam ini. Dan puncak acara dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam mendatang," sebutnya. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Keritang yang telah turut membantu dan mendukung bagi suksesnya segala pembangunan fisik maupun non fisik, khususnya di Kecamatan Keritang. 

Sementara ini Ustad H Anwar Ardabili falam tausiyahnya, menyampaikan tentang menerapkan kebaikan di dalam kehidupan. Menurutnya, jadikan segala hal yang baik sebagai tradisi dan adat. 

Ia juga mengingatkan ketika ingin meminta sesuatu, umat Islam harus berprasangka baik kepada Allah SWT. 

"Kita harus yakin permintaan kita akan dikabulkan Allah SWT. Oleh sebab itu ketika meminta kita hendaknya memasrahkan diri kita kepada Allah SWT. Menyadari diri bahwa jika tidak ada Allah SWT yang menolong, kita tidak memiliki daya upaya", sebutnya. (adv/my).

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.