Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ketua TP PKK Inhil Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Lintas Utara Keritang

Keritang
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

KERITANG (Infoinhil.com) - Ketua TP PKK Inhil menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad s.a.w di Mesjid Al-Kautsar Dusun Mugomulyo KM 10 Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (16/4/2017).

Acara yang dilaksanakan dalam kawasan ponpes Anwarul Ulum tersebut dihadiri Penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis ta'lim ponpes Anwarul Ulum, Ketua TP PKK Kecamatan Keritang dan rombongan, Ketua TP PKK Desa Lintas Utara dan rombongan, pengurus Muslimat NU Inhil, pengurus TP PKK Inhil, undangan, santriwati ponpes Anwarul Ulum, dan masyarakat Desa Lintas Utara.

Tema acara kali ini adalah Dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad s.a.w Kita Tingkatkan Ukhuwwah Islamiyah.

Kedatangan Ketua TP PKK Inhil disambut oleh barisan santriwati Ponpes Anwarul Ulum sambil bersalawat.

Acara yang ditaja oleh majelis ta'lim Anwarul Ulum ini dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan salawat bersama.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Isra'Mi'raj ini yang terpenting adalah perintah shalat.

"Jadi kita sebaiknya menghargai perjuangan Rasulullah yang awalnya perintah shalat itu 50 kali dalam sehari menjadi 5 kali sehari semalam", tuturnya. Dan hal ini dikatakannya sejalan dengan program Bupati yaitu magrib mengaji dan shalat subuh berjamaah.

Zulaikhah berpesan kepada para ibu untuk memperbaiki shalat, diusahakan tepat waktu dan kalau bisa berjamaah. Ia juga mengingatkan para ibu untuk membina anak-anaknya.

"Apalagi orangtua terutama Ibu harus membimbing anaknya untuk shalat. Kita bisa memberi contoh dengan berkelakuan baik dan selalu beribadah. Kepada ibu-ibu juga semoga selalu mendo'akan tentang kebaikan kepada anak-anaknya", pesannya.

Dalam kesempatan itu juga ketua TP PKK Inhil ini memberikan pengetahuan tentang salah satu program kesehatan nasional 'IVA test'. Ia menghimbau kepada ibu-ibu yang ada di Desa Lintas Utara tersebut untuk turut memeriksakan diri melalui IVA test. 

Sebagai kenang-kenangan, Zulaikhah memberi bantuan kepada majelis ta'lim Anwarul Ulum yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan majelis ta'lim ini.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Keritang yang diwakili oleh Ibu Yesi Hadi Rahman mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Ketua TP PKK Inhil dan rombongan.

"Saya mengajak kita semua dapat mengambil hikmah dalam peringatan ini. Semoga kita dapat menjadikan pelajaran apa yang disampaikan penceramah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. 

Pengasuh Yayasan Ponpes Anwarul Ulum, KH. Abdul Majid mengatakan semoga dengan peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan bukti kecintaan umat Islam kepada Rasulullah agar mendapat syafaat di hari akhir nanti.

"Mudah-mudahan acara yang kita hadiri ini membawa manfaat", harapnya.

Sedangkan Siti Halimah, selaku ketua panitia acara ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada panitia yang telah bekerja keras dan maksimal untuk pelaksanaan acara ini.

"Kami mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang tidak berkenan dalam pemyambutan kami, semoga hadirin undangan dapat mengikuti acara ini dengan hikmat," ucapnya. 

Ceramah agama yang disampaikan oleh KH Nawawi Mahmud mengangkat topik tentang didikan kepada anak. Ia mengatakan orangtua harus menjaga anak-anaknya. Karena semakin canggihnya teknologi anak-anak banyak yang terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik.

"Oleh sebab itu anak-anak diberi pengawasan dalam berkomunikasi melalui HP misalnya. Zaman sekarang banyak yang menyembah api, karena pas waktu shalat banyak yang masih nonton TV. TV itu tidak menyala jika tidak ada listrik, dan sumber listrik itu api," katanya. (Adv/Kominfo/my)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.