Antisipasi Karhutla Musim Kemarau, TNI Bersama Polri Bangun Kanal Bloking di Kempas Jaya

Kempas
Typography

KEMPAS - Untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau dan mencegah kebakaran hutan dan lahan, personel Polsek Kempas dan Babinsa setempat memprakarsai pembuatan kanal blocking di RT 03 RW 05 Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (17/5/17).

Tampak hadir dilapangan dan ikut mengangkat material kanal adalah Kapolsek Kempas AKP Andriyanto SIK bersama PS Kanit Binmas Polsek Kempas AIPDA Hengki Manalu, Babinsa Desa Pekan Tua SERMA W Ardian, Babinsa Kel. Harapan Tani SERDA Mistar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kempas Jaya BRIGADIR Dedek Wahyudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani AIPTU Hendrik Gultom, Ketua RW 05 Ahmad Baiban dan warga RW 05 Kelurahan Kempas.

Kapolsek Kempas AKP Andriyanto SIK menjelaskan bahwa pembuatan kanal blocking adalah untuk meminimalisir dan mengantisipasi serta mencegah terjadinya, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan Kempas Jaya.

Selain itu, juga diharapkan agar kesadaran masyarakat dapat terbangun untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, yang dampaknya bisa menimbulkan kerugian di masyarakat luas, seperti yang pernah terjadi, pada tahun - tahun sebelumnya.

"Upaya ini, juga untuk mendekatkan TNI - Polri dengan masyarakat, karena kami adalah bagian dari masyarakat", ujarnya. (my).

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.