Developed in conjunction with Joomla extensions.

Dandim 0314/Inhil Pantau Panen Padi Dan Serapan Gabah Petani Oleh Bulog Di Kempas

Kempas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

KEMPAS - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Lekol Inf J Hadiyanto yang didampingi oleh Pasi Ter Kpt. Inf., Iwan Andoko  melaksanakan pemantauan panen padi dan penyerapan gabah dari petani oleh Bulog di Blok E Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas. Kamis (23/3/2017) pagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bulog Inhil, Drs Ahmad Saibani, Kepala BPS Inhil, Camat Kempas, UPT Kecamatan Kempas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Inhil, Danramil Kempas dan masyarakat kelompok tani (Poktan) Kempas.

Dandim 0314 Inhil, J Hadiyanto dalam penyampaiannya saat acara ramah tamah bersama masyarakat Kempas usai pemantauan mempertanyakan perihal penyebab adanya selisih harga beli Bulog Rengat dengan Bulog Inhil terhadap padi hasil panen masyarakat.

Kepala Bulog Inhil, Drs Ahmad Saibani menjawab, selisih harga yang terjadi dimungkinkan oleh pihak Bulog Rengat yang membeli padi hasil panen masyarakat dengan dana pribadi.

Usai beramah - tamah, J Hadiyanto dan lainnya berkesempatan untuk mengetahui sejarah berdirinya kilang padi yang selama ini beroperasi menampung padi hasil panen mayoritas masyarakat Kempas.

Setelah itu, J Hadiyanto beserta rombongan bertolak dari lokasi tersebut menuju Kecamatan Tempuling dengan beberapa agenda kegiatan lain, diantaranya peninjauan Kantor Koramil 03 Tempuling dan pelaksanaan program tanam cabai.
 
Pada kesempatan tersebut, kepada anggotanya, Dandim, J Hadiyanto memberikan penekanan terhadap para Babinsa, agar senantiasa berperan aktif dalam melaksanakan tugas di masing - masing desa binaan. (AW)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.