Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kodim 0314/Inhil Serahkan BB Senpi Rakitan dan Tersangka ke Polsek Kateman

Kateman
Typography

KATEMAN (Infoinhil.com) - Senjata Api (Senpi) Rakitan Jenis Revolver dan 1 buah koper travel bag yang digunakan untuk menyimpan Senpi beserta Terduga pemilik senjata api rakitan yang sebelumnya diamankan pihak Kodim 0314/Inhil akhirnya diserahkan ke Polsek Kateman di Jalan H. Abdul Manaf Kelurahan Ragaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Sabtu (10/6/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Terduga pemilik Senjata Api Rakitan beserta barang buktinya ini diserahkan oleh Danramil 06 Kateman Kapten Inf Sirait dengan didampingi Danunit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Arh Anton A. kepada Bripka Sardi Indra Cahyadi (KSPK) Polsek Kateman untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Barang Bukti (BB) yang diserahkan adalah, Sepucuk Senjata Rakitan Jenis Revolver dan satu buah koper travel bag yang digunakan untuk menyimpan Senpi rakitan tersebut.

Sebelumnya, Anggota Kodim 0314/ Inhil berhasil mengamankan seorang pemuda inisial IC (23) di sebuah rumah kos milik Ujang di Jl. Benut Desa Air Tawar Kateman karena kepemilikan Senpi Rakitan. Jumat (9/6) sekira pukul 21.30 WIB.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J. Hadiyanto melalui Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Anton A. menerangkan, awalnya IC terlibat cekcok mulut R hingga menodongkan senjata kepada R yang diduga mencuri Hp milik IC Dirumah kos milik Ujang.

Pemilik kos yang melihat pertengkaran tersebut kemudian melaporkan kepada pihak Kodim 0314/Inhil untuk mengamankan pemuda tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, IC mengatakan bahwa pistol rakitan tersebut digadaikan oleh AR (22) kepada IC dengan 1 Slop rokok merek USA.

"Senpi rakitan tersebut digadaikan AR kepada IC dengan 1 slop rokok merek USA," kata Anton.

Setelah menerima pengakuan tersebut, Security PT Sambu langsung menjemput AR ditempat kerjanya untuk selanjutnya dibawa ke Pos Babinsa Air Tawar untuk dimintai keterangan.

"Setelah AR dimintai keterangan, AR mengakui mendapatkan Senpi tersebut dari seseorang yang menggadai sebesar Rp. 70.000 karena kalah Judi, AR mengaku tidak kenal dengan orang yang dijumpainya ditempat judi tersebut," terangnya.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto melalui Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Anton A. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggotanya dalam menjaga kamtibmas ditengah-tengah Masyarakat.

"Dandim sangat mengapresiasi sekali atas kinerja seluruh jajaran dalam menciptakan kamtibmas di Masyarakat," pungkasnya. (RR/IIC)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.