Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Inhil Sambangi Lapas Tembilahan

Lain-lain
Typography

TEMBILAHAN - Kabag Ops Polres Inhil Komisaris Polisi Maison SH dan Kasat Sabhara Polres Inhil Ajun Komisaris Polisi Alakdin Napitupulu berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Tembilahan, Selasa (16/5/17).

Kedatangan Kabag Ops dan Kasat Sabhara ke Lembaga Pemasyarakatan, yang terletak di Jalan Prof M Yamin Tembilahan ini disambut oleh Kepala KPLP Armaita SH.

Kabag Ops KOMPOL Maison SH mengatakan, kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Inhil, sekaligus untuk melihat kondisi dan situasi terkini dari LP tersebut.

Dalam kesempatan ini, ia juga menanyakan berbagai prosedur dalam penjagaan warga binaan, termasuk jumlah personel yang melaksanakan piket setiap harinya.

Kepala KPLP Armaita SH mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan mengatakan, saat ini, Lapas Klas II A Tembilahan dihuni sebanyak 726 orang Warga Binaan dari kapasitas yang seharusnya sebanyak 216 orang, dibagi dalam 8 blok tahanan, dengan jumlah personel yang terbagi dalam 3 regu, dengan jumlah personel 4 orang/regu.

Selain itu, setiap hari, patroli Sabhara dan Patroli dari Polsek Kota, selalu datang setiap hari untuk menanyakan situasi. Dalam kondisi darurat, tanda – tanda yang diberikan adalah pukulan lonceng sebanyak lebih dari tiga kali.

Disela -sela kunjungan tersebut, Kabag Ops dan Kasat Sabhara menyempatkan diri berdialog dengan warga binaan dan berpesan agar para warga binaan banyak bersabar dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dan melakukan aktifitas yang positif, seperti berolahraga dan lain sebagainya.

Dengan kunjungan ini, diharapkan meningkatkan hubungan kerjasama dan sinergitas yang baik, antara pihak Polres Inhil dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Tembilahan, sehingga bisa mencegah timbulnya kasus rusuh warga binaan, seperti yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan lain. (my).

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.