Developed in conjunction with Joomla extensions.

Hari Pahlawan, Bupati Inhil Terima Medali Bintang Veteran

Lain-lain
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PEKANBARU (Infoinhil.com) - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menerima medali Bintang Veteran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penganugerahan ini diserahkan oleh Plt Gubernur Provinsi Riau, Wan Tamrin, Sabtu (10/11/2018). 

Medali Bintang Veteran merupakan penghargaan tertinggi dari LVRI yang diberikan kepada orang-orang yang telah berjasa. Pemberian penghargaan juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 yang jatuh tepat pada tanggal 10 November. 

"Alhamdulillah, hari ini Saya menerima penghargaan dari LVRI. Tentunya, ini atas usulan dari LVRI Kabupaten Inhil yang ditindaklanjuti oleh LVRI Provinsi Riau," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan usai menerima medali pada kegiatan apel memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau, Pekanbaru. 

Bupati menuturkan, pemberian penghargaan ini dilakukan karena mengingat upaya Pemerintah Kabupaten Inhil yang senantiasa menjaga koordinasi dengan LVRI Kabupaten Inhil. 

"Penghargaan ini barangkali merupakan bentuk kepedulian dari LVRI Kabupaten Inhil. Dimana, Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa mengikutsertakan para veteran Inhil dalam kegiatan kepemerintahan," jelas Bupati. 

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, perhatian Pemerintah Kabupaten Inhil tidak terhenti pada pelibatan para veteran dalam setiap kegiatan kepemerintahan, melainkan juga dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Inhil meliputi penganggaran sejumlah dana untuk aktifitas para veteran. 

"Setiap tahunnnya kita anggarkan melalui APBD Inhil, agar setiap kegiatan veteran yang diprogramkan dapat berjalan lancar dan dapat berkiprah. Mungkin inilah salah satu penilaian LVRI Inhil mengusulkan Pemerintah Kabupaten Inhil memperoleh penghargaan," jelas Bupati. 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil dan segenap masyarakat, Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pemberian Medali Bintang Veteran itu. 

"Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan kepada kami ini, dapat menjadi motivasi bagi kami, dapat menjadi penambah semangat bagi kami dalam melaksanakan pembangunan dengan tetap mengikutsertakan para orang tua kami, pejuang kami, para veteran Inhil," tandas Bupati. 

Sementara sebelumnya, senada dengan Bupati Inhil, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin mengatakan bahwa Medali Bintang Veteran ini merupakan penghargaan tertinggi dari LVRI. 

"Sewaktu LVRI memberikan ruang kepada veteran untuk mengusulkan kepala daerah yang dianggap telah berperan penting terhadap keberadaan veteran, nama Bupati Inhil, HM Wardan itu terpilih," tutur Plt Gubri seusai mengalungkan medali kepada Bupati Inhil, HM Wardan. 

Menurut Plt Gubri, Bupati Inhil, HM Wardan memang dipandang layak untuk menerima penghargaan Medali Bintang Veteran karena perhatian yang diberikan kepada para Veteran, khususnya di Kabupaten Inhil. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Bupati Inhil, HM Wardan menjadi satu- satunya pihak yang berhak menerima penghargaan Medali Bintang Veteran di Provinsi Riau. (adv/my) 

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.