Developed in conjunction with Joomla extensions.

Bupati Inhil Buka Secara Langsung Bhakti Sosial Operasi Katarak

Sosial & Budaya
Typography

TEMBILAHAN, INHIL (Infoinhil.com) - Sabtu (5/8/2017) pagi,  bertempat di halaman Rumah SAKIT Umum Daerah Puri Husada (RSUD)  Tembilahan di laksanakan Bhakti Sosial Operasi Katarak Dalam rangka Milad Ke-52 Kabupaten Inhil yang di buka langsung Bupati HM. Wardan, turut di hadiri, Unsur Forkopimda, Ketua Komisi 1 DPRD Inhil, Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI)  Dr.Efhandi Nukman SpM, Ketua K3S Hj. Zulaikhah Wardan, Beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. 

Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak ini sudah di laksanakan selama 4 Tahun berturut dan peserta Operasi Katarak ini setiap tahunnya selalu meningkat. 

"Untuk Tahun ini di targetkan yang mengikuti Operasi katarak yang di laksanakan dari tanggal 5-6 Agustus 2017 sebanyak 250 orang tapi yang layak mengikuti Operasi sebanyak 223 orang," kata Direktur RSUD Puri Husada Dr.Irianto saat menyampaikan sambutan pada Operasi Katarak. 

Dr. Irianto juga menambahkan, Untuk di ketahui di Kabupaten Inhil setiap tahunnya sebanyak 800 orang yang menderita buta karena katarak. 

Sementara itu sambutan Ketua Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia)  Dr.EFHANDI NUKMAN, SpM. Mengatakan, bahwa PERDAMI memang ada program pemberantasan buta katarak ini. 

"Di Indonesia terdapat 1,5% dari Seluruh populasi penduduk Indonesia buta karena katarak dan untuk Kabupaten inhil ini sangat respons akan Penderita buta katarak apabila di bandingkan Kabupaten-kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau," ujarnya.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya saat membuka Operasi Katarak ini mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak masyarakat yang ikut jadi peserta Operasi ini bergembira karena bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya.  

Beliau juga menghimbau kepada Camat, Lurah, Kepala Desa dan RT/RW untuk mendata penderita katarak agar kedepannya bisa dianggarkan melalui Dinas Sosial sehingga suatu saat Inhil bebas penderita katarak,  seperti sekarang ini bahwa Inhil bebas pasung.

"Kepada para penderita katarak jangan takut melakukan Operasi katarak demi kesehatan mata kita. Karena, Operasi ini didukung dengan peralatan yang canggih serta Dokter spesial.  Sehingga Mata kita sehat kembali dan kalau Mata kita sehat sepatutnyalah kita bersyukur kepada Allah dan bisa kembali membaca  Al-Qura'an," pinta Wardan.

"Dengan banyak membaca Al-Qur'an bisa membuat mata kita tetap sehat di samping itu kita juga mendapat rahmat dari Allah SWT," sambungnya.

Terakhir beliau menyampaikan ucapan terimakasih Kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. (adv/diskominfo/tw)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.