Developed in conjunction with Joomla extensions.

Bupati Inhil Harapkan Pergantian Tahun Diisi Kegiatan Bermanfaat 

Sosial & Budaya
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Bupati Inhil Drs HM Wardan MP bersyukur masyarakat Inhil antusias mengikuti acara Muhasabah Cinta Penghujung Tahun 2018 di Mesjid Al Huda Tembilahan, Senin (31/12/2018) malam.

"Alhamdulillah ramai masyarakat kita hadir di sini. Saya sangat bersyukur terutama kepada generasi muda yang tergerak hatinya menghadiri majelis ilmu ini. Kalau biasanya anak muda kita menlakukan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti ugal-ugalan, kebut-kebutan, mabuk-mabukan, malam ini adalah bukti generasi muda kita adalah generasi yang agamis," tuturnya dengan penuh haru. 

Dirinya mengapresiasi seluruh daerah di Kabupaten Inhil yang mengindahkan himbauannya untuk tidak merayakan tahun baru dengan berhura-hura beberapa waktu lalu.

"Malam ini serentak di rumah-rumah ibadah melaksanakan kegiatan keagamaan. Salah satunya di Kecamatan Pulau Burung tadi sewaktu saya berkunjung ke sana, mesjid, surau, musholla sudah melakukan kegiatan ibadah. Ada yang istighotsah, membaca Al Quran, dan sebagainya," sebutnya. 

Pemimpin Negeri Magrib Mengaji ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berlindung dan memohon kepada Allah agar Inhil negeri tercinta ini mendapat nikmat dari Allah SWT dan menjadi negeri yang aman, damai, serta makmur. 

"Mendengarkan ceramah agama dapat menambah ilmu kita, semoga ceramah yang disampaikan Ustad-ustad kita dapat menjadi pedoman kita dalam melaksanakan kehidupan. Dan semoga acara kita mendapat berkah," harapnya. 

Untuk diketahui, kegiatan ini diisi dengan beberapa rangkaian acara. Mulai dari maulid habsyi, ceramah oleh Ustad Ruhiyat SAg MPdI dan Ustad HM Effendi Lc, shalat taubat dan shalat hajat berjamaah yang diimami Ustad KH Rusli Kurnain, serta istighotsah yang dipimpin Ustad KH Muis Kurnain.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, dan masyarakat Inhil. (adv).

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.