Developed in conjunction with Joomla extensions.

Harimau Pemangsa Jumiati Masih Berkeliaran dan Bikin Ngeri Warga

Daerah
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Tembilahan - Harimau yang diduga kuat memangsa Jumiati di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, masih berkeliaran di kebun sawit. Upaya mengumpankan kambing untuk menangkap harimau itu tak berhasil.

Satwa buas ini berkeliaran di kebun sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) di Kecamatan Pelangiran, Kab Inhil. Dalam rekaman video yang dilakukan karyawan yang diterima detikcom, Kamis (8/2/2018), harimau itu tampak berjalan dengan santai di jalan poros tanah milik perusahaan.

Karyawan kebun merekamnya dari dalam truk yang akan melintas. Terlihat dalam rekaman itu, harimau ini berjalan mendekati truk. Melihat harimau ke arah truk, sopir pun memundurkan truknya.

Terdengar dalam rekaman itu, suara pria bertakbir. Harimau ini tampak santai mengarah ke truk tersebut.

Padahal di lokasi itu sudah dipasang umpan seekor kambing oleh tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Umpan tersebut diharapkan memancing harimau untuk masuk jeratan.

"Harimau ini kerap muncul di lokasi perkebunan itu. Karyawan di sana sampai sekarang masih ketakutan," kata Zain, warga Inhil, dalam perbincangan dengan detikcom.

Sebagaimana diketahui, pekerja di perkebunan PT THIP Jumiati pada 3 Januari lalu tewas setelah diserang harimau. Korban tewas setelah bagian organ tubuhnya disantap harimau. Korban diserang harimau saat berada di tengah perkebunan kelapa sawit.
(cha/nkn)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.