Developed in conjunction with Joomla extensions.

Bupati Inhil Minta Peran Serta Perusahaan Cegah Karhutla

Daerah
Typography

PELANGIRAN, INHIL (Infoinhil.com) - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan meminta dukungan perusahaan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Penegasan ini disampaikan beliau dalam kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka dengan manajemen dan karyawan PT Guntung IdamanNusa, Kecamatan Pelangiran, Senin (7/8/17). 

"Saya mengharapkan dukungan dan peran serta perusahaan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan," tegas Wardan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah agar Karhutla di Provinsi Riau yang pernah mendapatkan sorotan secara nasional tidak terulang. 

Diharapkan, terjadi sinergi antara pemerintahan desa dan kecamatan, masyarakat dan perusahaan dalam upaya pencegahan dan mengatasi Karhutla, mengingat saat ini cuaca sedang terik. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan speedboat bagi pihak pemerintah kecamatan, desa dan pihak petugas pemadam Karhutla, saat melakukan patroli dan pemadaman Karhutla," sebutnya. 

Wardan juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian pihak perusahaan kepada dunia pendidikan, ini sejalan dengan program pemerintah. 

Sedangkan Camat Pelangiran Abdul Pani menyampaikan, sampai saat ini Kecamatan Pelangiran dalam kondisi kondusif. 

"Kami bersama pihak perusahaan PT GIN juga bersama-sama melakukan patroli dan segera bergerak ke lapangan, bagi pencegahan dan penanggulangan Karhutla," sebutnya. 

Muhammad Nur Ihsan, GM PT Guntung IdmamanNusa (PT GIN) menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati H Muhammad Wardan ini. 

"Hal ini memberikan motivasi bagi kami untuk berkarya bagi pembangunan Inhil," imbuhnya. 

Kegiatan ini dihadiri Asisten II Rudiansyah, Kadisnaker Masdar, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Helmi D, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mukhtar T, Kadispora Junaidi, Camat Pelangiran Abdul Pani, Kabid Penyediaan, Pelayanan, Pengelolaan dan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Inhil. (adv/diskominfo/my)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.