Developed in conjunction with Joomla extensions.

Bermula dari Kehilangan 70 Butir Esktasi, Warga Inhil Ditangkap Polisi

Hukum & Kriminal
Typography

TEMBILAHAN, INHIL - Sial nasib Kur (40) warga Jalan Telaga Biru, Kelurahan Tembilahan Hulu, karena narkotika yang ditaruhnya di tempat tersembunyi ditemukan orang lain, akhirnya ia ditangkap polisi, Senin (7/8/17) sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Ipeda Kelurahan Tembilahan Kota. 

Pria ini ditangkap polisi, karena narkotika yang diletakkan di satu tempat tersembunyi ditemukan orang lain dan kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada polisi. Ia diamankan petugas, saat celingak celinguk mencari pil ekstasi, yang diletakannya di dalam kotak teh Sari Wangi. 

Pil setan yang diduga diletakkan tersangka di dalam kotak teh Sari Wangi, berjumlah cukup banyak yaitu sebanyak 70 butir pil ekstasi dengan rincian sebanyak 35 butir bermerek angka "8" warna merah dan 35 butir bermerek huruf "S" warnah merah. 

Dari tersangka juga disita uang tunai sebanyak Rp 1.600.000, 1 buah handphone Nokia warna hitam dan 1 unit sepeda motor RX King warna hitam merah tanpa plat nomor. 

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar SH mengatakan, penangkapan terduga pelaku ini berawal saat tiga orang pelajar menemukan kotak teh Sari Wangi di Jalan Ipeda. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan mereka ke Polres Indragiri Hilir. 

Mendapat laporan tersebut, Kasat langsung memerintahkan anggota Sat Res Narkoba untuk melakukan penyelidikan di TKP tempat pil ekstasi tersebut ditemukan. Saat di TKP, petugas yang melihat dari kejauhan seorang laki-laki dengan gelagat yang mencurigakan, seperti sedang mencari sesuatu di tempat dimana kotak teh Sari Wangi yang diduga berisikan narkotika jenis pil ekstasi diletakkan. 

"Setelah dipastikan bahwa itulah orang yang meletakkan pil ekstasi itu, anggota Sat Res Narkoba kemudian langsung mengamankan laki - laki tersebut. Ketika diinterogasi, pria itu mengaku bernama Kur alias Ik," ujar Bachtiar. 

Dengan disaksikan oleh Ketua RT dan masyarakat setempat, personel Sat Res Narkoba melakukan penggeledahan badan terhadap laki-laki tersebut dan ditemukan uang tunai sebanyak Rp. 1.600.000 di kantong belakang sebelah kiri, 1 buah handphone merek Nokia warna hitam ditemukan di kantong depan sebelah kanan, dan 1 unit sepeda motor RX King warna hitam merah tanpa plat nomor. 

Tersangka kemudian dibawa kerumahnya, dan kembali dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku di Jalan Telaga Biru Tembilahan Hulu. Namun tidak ditemukan lagi, barang bukti yang berhubungan dengan narkotika. 

Saat ini terduga pelaku dan barang bukti, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

Atas peran serta masyarakat, yang berani melaporkan adanya orang yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK mengucapkan terima kasih dan apresiasinya. 

"Kepedulian masyarakat mengambil peran dalam perang narkotika di Kabupaten Indragiri Hilir sangat diharapkan, karena saat ini narkoba bukan hanya menjadi tugas Polri semata," sebut Dolifar. (my)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.