Operasi Patuh Siak 2017, Polres Inhil Tilang 483 pelanggar Lalin Selama Sepekan

Hukum & Kriminal
Typography

TEMBILAHAN - Selama 7 hari pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2017, Satgas Operasi Polres Inhil telah melakukan penegakan hukum berupa E Tilang kepada 463 pelanggar dan 44 pelanggar diberi teguran. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Inhil Ajun Komisaris Polisi Jusli SH, Rabu (17/5/2017).

Dikatakan, dibanding pelaksanaan operasi pada hari yang sama tahun 2016, terjadi peningkatan yang cukup signifikan, terhadap jumlah pelanggar yang ditilang.

“Pada tahun 2016, jumlah tilang adalah 268 lembar, dan teguran sebanyak 40 kali”, imbuh AKP Jusli.

Pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah kelengkapan surat – surat sebanyak 242 pelanggar, helm 118 pelanggar, dan pelanggaran lain yang mencakup perlengkapan kendaraan, sabuk keselamatan, rambu – rambu, melawan arus, TNKB, knalpot tidak standar dan kelebihan muatan.

Dalam razia yang secara intensif dilaksanakan pada pagi, siang, sore dan malam hari, penindakan terutama dilakukan pada pelanggar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan yang berakibat pada fatalitas korban.

Sedangkan untuk laka lantas yang menimbulkan korban jiwa, sama seperti tahun lalu, pada pelaksanaan operasi tahun ini, juga belum terjadi kecelakaan yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa.

“Kita berharap, baik selama pelaksanaan operasi, maupun sesudah operasi selesai nantinya, tidak terjadi laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa”, tambah AKP Jusli. Ditegaskan, pihaknya tidak membeda–bedakan profesi pelanggar yang ditilang.

“Bahkan, kami telah melakukan penilangan terhadap 4 kendaraan anggota Polres Inhil yang tidak melengkapi kendaraannya dengan TNKB yang sesuai spektek dan perlengkapan lainnya”, tutur Jusli.

Operasi Patuh Siak – 2017 ini adalah sebagai Cipta Kondisi, sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H. Operasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. (my)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

Daftar layanan berlangganan melalui email gratis kami untuk menerima pemberitahuan ketika informasi baru tersedia.