Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ditarik dari Indonesia, Stig Traavik Tetap Terima Gaji sebagai Dubes

International
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Dubes Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik diduga terlibat skandal perselingkuhan dan penyalahgunaan wewenang. Ia pun telah ditarik kembali ke negaranya.

Dilansir dari ecodaily, Senin (2/10/2017), Traavik ditarik dari Indonesia pada Desember 2016 lalu. Dua bulan berselang, Traavik ditempatkan sebagai penasihat senior di Kementerian Luar Negeri Norwegia.

Meski tak lagi menjabat sebagai duta besar, namun Traavik tetap mendapat gaji sebagai duta besar dan mendapatkan pelayanan keamanan yang sama.

Dalam sebuah email ke tabloid VG (Verdens Gang), Direktur Komunikasi Luar Negeri Kemenlu Norwegia, Frode O Anderson menyatakan penarikan Traavik dari Indonesia karena dipandang adanya keseriusan dari masalah ini.

"Pembatalan status diplomatik sejalan dengan pandangan Kementerian mengenai keseriusan masalah ini," ujar Anderson.

Dilansir dari Norway Today, Traavik diduga berselingkuh dengan 2 pebisnis dan 1 wanita dari LSM di Indonesia. Menurut dugaan, satu di antara wanita tersebut akan menerima uang hibah dari Norwegia ke organisasi yang dia urusi.

Dalam wawancara dengan tabloid Norwegia, VG, Traavik tak mau menjawab pertanyaan tentang dugaan skandal selingkuh dan dugaan penyalahgunaan wewenang yang dia lakukan.

Hanya saja Traavik kemudian meminta maaf dan mengaku bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi.

"Saya telah membuat kesalahan. Saya minta maaf untuk itu dan saya telah mengambil tanggung jawab untuk itu," ujar Traavik dilansir dari VG.
(rna/lkw)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.