Developed in conjunction with Joomla extensions.

Hidup Luntang-lantung, Ian Bule Inggris Tinggal di Pinggir Kali Angke

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Tangerang - Ian, bule asal Inggris yang hidup luntang lantung di Tangerang, Banten disebut tinggal di pinggir sungai. Ia membuat semacam tempat tinggal sendiri di bawah pohon tepat di pinggir Kali Angke.

detikcom mencoba melihat tempat tinggal Ian, di pinggir Kali Angke, belakang tembok Metland Puri, Tangerang, Banten, Sabtu (3/3/2018) bersama ketua RT 07/ RW 08 kelurahan Petir, Cipondoh, Dedy.


"Kita coba lihat ya, ini di pinggir Kali Angke ini," ujar Dedy sambi berjalan.

Terlihat ada semacam tempat tidur yang disusun dari bambu dan di atasnya ada tumpukan plastik. Ada juga terpal berwarna biru yang terlihat di sekitar lokasi tersebut.


Selain itu, ada koper berwarna hitam dan juga semacam tungku untuk memasak. Terlihat juga semacam wajan kecil di lokasi tersebut.


Ada beberapa helai baju yang terlihat dijemur di lokasi itu. Ada juga sebuah ember berwarna hitam yang ditutup kain berwarna kuning di lokasi tersebut.

Kepada detikcom, Ian mengaku sejak delapan tahun lalu sudah sering ke Indonesia sebagai turis.

"Sudah lama, saya datang, pergi, datang, pergi. Delapan tahun lalu," ujar Ian dalam bahasa Inggris.


Awalnya, Ian menikah dengan wanita Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, sejak empat bulan lalu ia mengaku diusir oleh istrinya tersebut.

"Ini cerita yang sedih. Dia usir saya, saya tidak punya uang sekitar empat bulan hidup dimana pun. Di sana, di sini, di pinggir sungai, saya bertahan hidup dimana saja," ujarnya.

"Saya tidak tahu dia di mana sekarang," imbuh Ian.
(haf/nkn)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.