Developed in conjunction with Joomla extensions.

Soal Penyerangan Gereja, Amien Rais: Mereka Ingin Adu Domba Umat

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Politikus senior Amien Rais menyebut ada kekuatan siluman di balik peristiwa penyerangan Gereja Katolik Santa Lidwina, Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman. Kekuatan tersebut ingin memecah belah umat beragama di Tanah Air.

"Jadi, kalau saya melihat, ini ada kekuatan siluman. Kekuatannya nggak kelihatan sedang merongrong bangsa ini. Tampaknya ingin mengadu (domba) umat beragama supaya Indonesia ini hancur," kata Amien saat dimintai tanggapan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).


Ketua MPR Zulkifli Hasan juga memandang ada pihak yang ingin mengadu domba umat beragama di Indonesia. Ketua Umum PAN itu meminta masyarakat supaya tidak terprovokasi.

"Ini ada tampaknya yang ingin mengadu kita, mengadu antarumat beragama, Islam, Kristen, Hindu, Buddha, diserang seperti itu. Saya kira agar menimbulkan kemarahan. Jadi ada keinginan mengadu domba antarumat beragama," papar Zulkifli di Balai Kota hari ini.


"Maka saya minta masyarakat tetap tenang. Kita serahkan ke polisi, penegak hukum kita. Percayakan kepada mereka. Saya yakin pak polisi kita sanggup menyelesaikan dengan cepat apa yang terjadi sekarang ini," imbuh dia.

Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman, diserang pelaku yang bernama Suliono (23), Minggu (11/2). Warga Banyuwangi itu menyerang saat ratusan orang tengah menjalankan misa.

Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat sabetan pedang. Para korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, termasuk Romo Prier, yang tengah memimpin jalannya misa.
(zak/rvk)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.