Developed in conjunction with Joomla extensions.

Berani Setop Mobil Kapolda, Bripka Arby Malah Dapat Penghargaan

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Umar Septono, memberikan penghargaan kepada dua polisi teladan di jajaran Polrestabes Makassar. Dua polisi tersebut adalah Bripka Rais, dari kesatuan Binmas Polsek Panakkukang, dan Bripka Arby, dari kesatuaan Lalu Lintas Polsek Mariso, Makassar.

Untuk Bripka Rais mendapat penghargaan dari Kapolda Sulsel karena inisiatifnya memungut dan membuang sampah dari para pendemo saat unjuk rasa pada Hari Antikorupsi. Sementara itu, Bripka Arby mendapat apresiasi dari Irjen Umar Septono karena aksi beraninya memberhentikan kendaraan dinas Kapolda Sulsel demi memprioritaskan seorang ibu untuk menyeberang jalan.

"Sifat polisi seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat. Contoh teladan bagi polisi lainnya, yang tidak malu membersihkan sampah orang lain dengan tangannya, dan tegas mengutamakan melayani masyarakat daripada atasan," kata Umar kepada detikcom, Senin (11/12/2017).

Lanjutnya, diharapkan dua polisi tersebut mampu mengangkat citra polisi di mata masyarakat.

"Harus ditingkatkan, utamakan pelayanan dan pengabdian ke masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Dicky Sondani, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk motivasi bagi polisi di jajaran Polda Sulsel.

"Pak Kapolda Sulsel yang sekarang sangat memperhatikan anggotanya yang punya sifat teladan seperti ini. Ke depannya juga akan dilakukan pemberian penghargaan ke polisi lainnya yang punya prestasi tersendiri," ujar Dicky.
(asp/asp)

Sumber: detik.com
Siapakah Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil Pilihan Anda?
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.