Developed in conjunction with Joomla extensions.

Anjing Gigiti Jasad Penjaga Kosan, Ini Kata Pecinta Hewan

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Jasad Asnawati (54) ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan setelah digigiti anjing di sebuah kosan di Kecamatan Beji, Kota Depok. Ketua aktivis Animal Defender Indonesia Doni Herdaru Tona menyebut ada kemungkinan anjing-anjing tersebut mencoba membangunkan Asnawati.

"Menurut saya, anjing-anjing yang setia ini mencoba bangunkan majikannya yang mereka kira tidur. Lalu mereka coba tarik area yang biasa mereka tarik," kata Doni kepada detikcom, Jumat (24/11/2017).

Doni menduga, anjing-anjing tersebut tidak sengaja mengigiti bagian tangan dan kaki Asnawati. Pasalnya dua bagian tubuh tersebut biasa digunakan anjing untuk berinteraksi dengan manusia.

"Menurut saya bisa dilihat dari sudut pandang begini, bagian yang digerogoti adalah kaki dan tangan. Kenapa dua bagian ini? Bukan bagian lain? Karena bagian ini biasanya anjing berinteraksi dengan kita, gigit-gigit dan bercanda. (Anjing) terbiasa dengan dua area ini," ujarnya.

Menurutnya, anjing-anjing tersebut mengigit Asnawati karena kondisi jasad yang telah membusuk. Kondisi tersebut mendorong insting anjing-anjing itu untuk memakan jasad Asnawati.


"Mungkin karena membusuk, lalu lepas atau copot dan mereka terdorong untuk makan bagian itu karena kelaparan selama beberapa hari tanpa makanan. Bukan dengan sengaja, maksud saya, Tapi lebih ke insting untuk bertahan saja," tutur Doni.

Sebelumnya diberitakan, jasad Asnawati yang sudah membusuk digigiti anjing. Ada lebih dari lima ekor anjing yang menggerogoti jasad penjaga kos itu.

Jasad Asnawati ditemukan oleh empat penghuni kos pada sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis (23/11). Anjing-anjing itu merupakan anjing yang sehari-hari menjaga kosan tersebut.


(yas/ams)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.