Developed in conjunction with Joomla extensions.

Melihat Aksi Anjing Dora dan Bule Saat Razia Kelab Malam di Bekasi

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Bekasi - Polisi menggelar Operasi Nila Jaya 2017 di kawasan karaoke dan kelab malam di Kota Bekasi, Jawa Barat. Operasi itu juga melibatkan anjing K9 bernama Dora dan Bule. Seperti apa kisahnya?

Operasi itu digelar Sabtu (25/11/2017) dini hari, di kawasan Cibubur dan Bekasi Timur. Dora merupakan anjing berjenis Rottweiler dan Bule anjing berjenis labrador. Dibawah pimpinan Bripka Setyo Wirasono, Bule dan Dora menyusuri setiap sudut ruangan karaoke di kawasan Cibubur Times Square.

Tas milik pengunjung dan karyawan karaoke tidak luput dari endusan hidung anjing K9. Sontak hal itu membuat geli karyawan yang nota bene pemandu lagu.

"Iih.. pak anjingnya, tolong dong pak saya takut," ujar pemandu lagu histeris.

Dora dan Bule tidak mendapati narkotika tempat karaoke itu. Operasi pun berlanjut ke kelab malam di kawasan Bekasi Timur. Kali ini, Bule tidak ikut menyisir tiap sudut di kelab malam, karena kecapaian. Anggota K9 kemudian menugaskan si Dora.

Selama 15 menit menyisir ruangan kelab seluas 150 meter persegi, Dora mendapati bungkus rokok berisikan satu klip plastik sabu. Sayang tidak diketahui pemilik sabu tersebut.

"Good job boy," puji anggota K9 ke Dora.

Aksi Dora tidak berhenti di situ, anggota K9 kemudian mengajak Dora menyisiri ruang ganti karyawan. Satu persatu loker karyawan diperiksa. Penciuman Dora berhenti ke loker bernomor 5D, berkali-kali anjing menggaruk-garuk loker.

"Coba tolong ini lemarinya dibuka, karyawan yang punya loker ini siapa," tanya anggota ke manajer kelab malam.

Namun, saat digeledah hasilnya nihil. Polisi malah mendapati baju, alat make up, tas dan beberapa bungkus mie rebus.

Kepala Tim K9, Bripka Setyo Wirasono mengatakan Dora dan Bule telah 3 tahun bergabung di unit K9 Polda Metro Jaya. Prestasi mereka telah banyak tercatat dalam Operasi Nila Jaya.

"Keduanya memang sudah banyak prestasinya, terakhir satu paket sabu di kawasan tempat hiburan Jakarta Barat," papar Setyo.

Setyo mengatakan saat ini ada 28 anjing K9 di Polda Metro Jaya. Mereka kerap diperbantukan tiap operasi di wilayah.

"Untuk teknisnya kami hanya mendampingi mereka (anjing), jadi tidak kita arahkan. Mereka kerja berdasarkan penciumannya," ujar Setyo.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda mengaku sengaja menerjunkan anggota K9 untuk membantu Operasi Nila Jaya 2017. Penciuman anjing K9 memang terlatih untuk mencari narkotika.

"Ya memang kita gunakan anjing pelacak untuk temukan narkotika, dan hasilnya kita mendapati satu klip plastik sabu di kelabmalam ini. Mereka memang terlatih untuk narkotika," ungkap Rohanda.
(edo/ams)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.