Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pencuri HP di Mobil Kepergok Polisi Saat Beraksi di Matraman

Nasional
Typography
Jakarta - Polisi menangkap satu dari lima pelaku pencurian di Matraman, Jakarta Timur. Samsul (32) ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jaktim yang sedang berpatroli.

"Perbuatan pelaku bernama Samsul dilihat oleh anggota yang sedang berpatroli di wilayah Matraman, sehingga pelaku dapat tertangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2017).

Andry mengatakan pencurian itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Pramuka, Matraman, Senin (13/11). Kejadian berawal ketika korban bernama Harsud melintas mengendarai mobil Avanza berwarna hitam. Saat itu, Samsul dan rekan-rekannya yang mengendarai motor memberi tahu korban bahwa baut ban mobilnya lepas.

"Para pelaku mengendarai sepeda motor memberi tahu korban bahwa baut bannya copot. Selanjutnya korban menepi dan berhenti," ujar dia.

Ketika korban turun dari mobil, salah satu pelaku mengalihkan perhatian korban dengan cara diajak bicara. Andry menambahkan, karena melihat korban lengah, Samsul pun masuk dari pintu sebelah kiri dan mengambil telepon seluler milik korban.

"Samsul bagian eksekutor. Pelaku masuk ke kendaraan dari pintu kiri depan dan mengambil handphone korban yang terletak di atas dasbor," tambah Andry.

Kejadian tersebut ketahui oleh anggota Satnarkoba Polres Jaktim, yaitu Briptu Panji dan Briptu Dewo, yang sedang melakukan patroli. Karena terjebak dalam mobil, Samsul pun dapat ditangkap, namun empat pelaku lain berhasil kabur.

"Samsul langsung dibawa ke Polsek dan ditahan. Tim juga masih mengejar empat pelaku lain," pungkasnya.
(ibh/bag)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.