Developed in conjunction with Joomla extensions.

Cabut Rumah Dinas Keluarga Bimantoro, Ini Penjelasan TNI AL

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - TNI AL mencabut hak pinjam pakai yang diberikan kepada keluarga Bimantoro, pria yang terlibat baku hantam dengan anggota TNI AL Lettu Satrio. Ini penjelasan TNI AL.

Berikut ini penjelasan TNI AL sebagaimana disampaikan Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta, Kamis (26/10/2017):


Jakarta 26 Oktober 2017,--- TNI AL melalui Dinas Penerangan Angkatan Laut membenarkan adanya surat permohonan pencabutan Izin Pinjam Pakai Tanah Kavling TNI AL di Sunter.

Perlu diketahui, berdasarkan telegram Kasal nomor 138/KAS/1086 tanggal 14 Oktober 1986 dimana menjadi latar belakang dasar pemimpin TNI AL yang mengijinkan anggotanya untuk membangun rumah di atas tanah TNI AL, dalam telegram tersebut diantaranya menegaskan bahwa, apabila anggota TNI AL pemilik rumah meninggal dunia, maka dapat dihuni oleh ahli warisnya yang sah (istri, suami, anak), sampai usia anak termuda mencapai usia 30 tahun, kecuali jika ada anaknya yang menikah dengan anggota TNI AL.



Apabila hal tersebut tidak bisa dipenuhi, maka rumah dan tanah harus dikosongkan dan dikembalikan ke TNI AL. Rumah yang telah dikosongkan hanya boleh diberikan kepada anggota TNI AL yang masih aktif/purnawirawan/ warakawuri dan atas persetujuan pejabat yang di tunjuk.

Pencabutan izin ini menjadi perhatian di masyarakat karena salah satu warga sipil yang masih memakai tanah kavling TNI AL adalah sdr Bimantoro, cucu dari almarhum Mayor (Purn) FX. Tulus Haryono sebagai pemilik izin pakai tanah kavling TNI AL, dimana ybs tidak berhak lagi menggunakan tanah kavling TNI AL tersebut, karena jelas bukan anggota TNI AL aktif dan orang tua ybs sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Perlu dipahami bersama bahwa penertiban ini dilaksanakan secara menyeluruh, kepada penghuni yang sudah tidak memenuhi syarat untuk menempati tanah kavling TNI AL dan penertiban ini juga dilaksanakan karena masih banyak anggota aktif TNI AL yg masih belum memiliki rumah. Sbg info, Salam Hormat. @Kadispenal.
(fjp/fjp)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.