Developed in conjunction with Joomla extensions.

Perampok Sadis di SPBU Gunakan Uang Rampasan Untuk Kampanye Calon Kades

Nasional
Typography

JAKARTA - DTK, seorang pelaku perampokan Davidson Tantono (31) dapat jatah Rp 24 juta. DTK menggunakan uangnya untuk berkampanye sebagai calon Kepala Desa Pardasuka Selatan, Lampung. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Priyono menerangkan, komplotan perampok merampas uang Rp 350 juta dari tangan Davidson.

Uangnya dibagi-bagi sesuai tingkat kesulitan peran para pelaku. "DTK dapat Rp 24 juta," ujar Aris saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/6/2017).

Aris mengatakan, DTK memang pengangguran. Karena itu, DTK merampok Davidson sebagai modal. Uang yang didapat, dipergunakan DTK untuk persiapan memasuki masa kampanye.

"DTK sudah mencalonkan diri, sudah mulai kampanye, cari-cari dan kumpulin massa. Dia memang tidak ada kerjaan lagi," ucap Aris.

DTK sudah memiliki tim sukses. Untuk mengumpulkan suara, hingga kemudian terpilih, memang tak sedikit uang yang dibutuhkan.

Karena itu, DTK kepada tim suksesnya itu, berjanji menyiapkan dana dengan jumlah besar.

"Sama orang sana yang dipercaya untuk cari massa, (DTK) bilang, 'Sudah. Masalah uang gampang. Saya carikan' begitu," kata Aris.

Seperti diketahui dalam pengungkapan perampokan terhadap Davidson, polisi baru berhasil menangkap empat pelaku yakni DTK, IR, TP dan M.

Satu pelaku yakni IR, wakil kapten terpaksa ditembak mati petugas karena melawan saat hendak ditangkap di Bogor, Jawa Barat.

Hingga kini, eksekutor atau kapten yang menembak Davidson masih diburu polisi.

Sebelumnya Davidson Tantono (31) dirampok di SPBU Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (9/6) siang lalu. Korban dibuntuti sejak bertransaksi di BCA Green Garden.

Saat itu korban membawa uang tunai Rp 300 juta dari bank menggunakan mobil Toyota Innova. Dalam perjalanannya, ban mobil korban digembosi sehingga korban menepi di SPBU.

Ketika korban membuka pintu mobil, salah satu pelaku merampas tas korban berisi uang ratusan juta rupiah. Korban mencoba mempertahankan tasnya itu, namun pelaku menembaknya tepat di pelipis kepala sehingga korban meninggal dunia.(TW)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.