Developed in conjunction with Joomla extensions.

14 Pria Pesta Seks Sesama Jenis di Hotel, 5 Positif HIV/AIDS

Nasional
Typography

Surabaya - Polisi telah melakukan pengecekan fisik 14 pria yang diamankan dari sebuah hotel di Jalan Diponegoro, dengan dugaan hubungan sesama jenis. Hasilnya, sejumlah pria positif mengidap HIV/AIDS.

"Kami melakukan pengecekan fisik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Surabaya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga kepada wartawan, Selasa (2/5/2017).

Shinto mengatakan, ada dua tes yang dilakukan. Pertama adalah cek Infeksi Menular Seksual (IMS). IMS dilakukan untuk mengetahui apakah seorang pria memunyai penyakit kelamin Sipilis/Gonorrhea (GO) atau tidak.

IMS dilakukan dengan mengambil darah dan cairan uretra terhadap kelamin masing-masing pria. "Hasilnya belum bisa diumumkan karena sampelnya ,masih diperiksa secara laboratoris di laboratorium," kata Shinto.

Tes kedua adalah rapid tes. Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah seorang pria menderita HIV/AIDS atau tidak. Tes ini dilakukan dengan mengambil sampel darah. Keakuratan tes ini hingga 99 %. Ternyata hasilnya mengejutkan.

"Lima dari 14 peserta pesta seks sesama jenis positif HIV/AIDS," lanjut Shinto.

Dalam kasus ini, dari 14 peserta, delapan peserta telah dijadikan tersangka sementara 6 lainnya masih berstatus sebagai saksi. Shinto menyebut bahwa yang positif mengidap HIV/AIDS adalah empat orang dari delapan tersangka dan satu orang dari 6 saksi.

"Untuk selanjutnya akan kami informasikan kepada keluarga dan penjaga tahanan untuk diberikan perhatian lebih terhadap mereka yang positif mengidap HIV/AIDS," tandas Shinto. (iwd/fat/dtk)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.